RELAWAN TANGGAP DARURAT COVID-19 MEMBUKA DAPUR UMUM

2 min read

PALEMBANG, WWW.JBM.CO.ID | Penanggung jawab dapur umum relawan tanggap darurat Covid 19 Bung Sukma Hidayat yang sering disapa Sukma. Menyampaikan Gerakan dapur umum ini adalah gabungan dari beberapa organisasi dan media yaitu LAAGI, PANNA , IKA UKMC, LIN , KAMIJO dan MATTA NEWS serta di dukung oleh Jarrak Bahtera Media (JBM) Pos Sumatera Selatan. Gerakan ini adalah sebuah upaya membantu pemerintah dalam memangkas penyebaran wabah Covid 19. Ide dapur umum ini adalah kesepakatan yang dimunculkan dari semua elemen yang tergabung dengan tema BERSAMA KITA BISA STOP COVID-19.

Bung Sukma juga menambahkan kegiatan ini juga di dukung oleh Jarrak Bahtera Media (JBM) Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Pancasila Jadi Penggerak dan Pemersatu Bangsa dalam Menghadapi Tantangan dan Ujian

Sementara itu Ardhiansyah Fitri menambahkan bahwa gerakan ini muncul sebagai upaya membangkitkan
semangat kepedulian antar sesama sehingga terwujudnya semangat senasib sepenanggungan.

Senada dengan Bung Anang. Okta Priandy mengatakan saat ini kami dari IKA UKMC saat ini akan mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid 19. Donasi yang terkumpul dari IKA UKMC sebagian akan kami belikan APD dan sebagian untuk Dapur Umum.

Baca Juga :  PROTES BIAYA RAPID TEST: SOPIR TRUK JAWA-BALI, NGLURUG DPRD BULELENG

Ditambahkan BN Ratu Anom sebagai Ketua LIN Sumatera Selatan, Kegiatan positif ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap negara. Jangan tanyakan apa yang negara telah berikan kepada kita, tapi tanyakan apa sumbangsih yang telah kita berikan kepada negara.

Sementara itu Bung Ali menyampaikan untuk dapur umum dikecamatan Seberang Ulu 1 kami telah mendata warga yang memang layak untuk mendapatkan bantuan dan Inshaa Allah Dapur umum saat ini untuk kecamatan SU 1 berada dikediaman kami.

Baca Juga :  KASDAM IX/UDAYANA BUKA DIKCATAM PK TNI AD GELOMBANG I TA 2020

Terakhir Sukma menambahkan selain dapur umum program bagi masker dan hand sanitizer gratis tetap kami laksanakan dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat :

1. Jaga Kebersihan Diri
2. Cuci Tangan pada saat setelah bepergian
3. Gunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah
4. Tetap dirumah
5. Berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid 19 segera berakhir. /Red-jbm/Ichwan Aridanu, S.Pd, M.Pd

Pada Minggu, 3 Mei 2020

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *