DPW PGK Lampung Bagi Masker dan Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

2 min read
Spread the love

LAMPUNG, WWW.JBM.CO.ID | Pada Hari Jumat (1/05), sekira pukul 16.00 WIB, Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPW PGK) Provinsi Lampung melakukan kegiatan pembagian masker di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

Disaat Bulan Puasa ramadhan yang bertepatan juga dengan hari buruh internasional, tidak menyurutkan semangat para anggota PGK Provinsi Lampung untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat agar selalu menaati kebijakan Pemerintah dalam mencegah, memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal itu terlihat dari sigapnya mereka saat membagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  DILANDA KREDIT MACET, LPD ANTURAN KOLAPS, TAK BISA BAYAR UANG NASABAH

Dikatakan oleh Jaka Pramana selaku Ketua DPW PGK Provinsi Lampung bahwa kegiatan yang dilakukan menjelang buka puasa ramdan itu merupakan upaya untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi, “kami mencoba untuk berbuat semaksimal mungkin untuk berbuat semampunya dalam membantu Pemerintah dan masyarakat dalam melawan wabah covid 19”, ungkapnya.

Jaka sapaan akrab Jaka Pramana juga menegaskan, Sebelumnya Pemerintah Pusat telah mengumumkan bahwa Kota Bandar Lampung masuk dalam zona merah penyebaran virus transmisi lokal. “Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan terlepas zona merah yang diumumkan Pemerintah masih jadi perdebatan oleh berbagai kalangan”, tegasnya

Baca Juga :  Rohadi Siap Ungkap Mafia Peradilan Di DPR

Melihat data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini menunjukan bahwa jumlah orang yang terjangkit Covid-19 terus bertambah. hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 total 50, PDP 77, ODP 3186.

Jaka juga menambahkan, Kesadaran masyarakat Kota Bandar Lampung masih terbilang rendah. Lalu lintas masih dipadati oleh pengguna pengendara dan tempat-tempat keramaian seperti pasar misalnya, aktivitas pembeli dan penjual yang masih berjalan normal. “Kami sangat menyayangkan akan kesadaran masyarakat Bandar Lampung yang masih banyak beraktifitas di luar rumah”, tambahnya.

Baca Juga :  Paparkan Visi Misi, TEC Siap Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Kabupaten Lampung Selatan

Maka dari itu, lanjut Jaka, “kami tidak akan bosan untuk saling mengingatkan semua pihak untuk selalu mengikuti intruksi Pemerintah dan menjalan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “untuk kita semua jika tidak ada urusan mendesak, jangan keluar rumah. Jika harus keluar rumah selalu jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan”, pungkasnya. /Red-jbm

Sumber : Wildan

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *