BLT COVID-19, Usai Warga Lapor Ke RJB Indonesia, Jamian Zaicik Pj Kampung Tiuh Balak 1 Baradatu Way Kanan Angkat Bicara

2 min read

WAY KANAN, WWW.JBM.CO.ID | Usai diberitakan tentang adanya seorang Warga penerima bantun langsung tunai (BLT) COVID-19 dari dana Desa yang telah mengadukan terkait polemik BLT tersebut kepada Relawan Joko Widodo Bersatu (RJB) Indonesia DPD Way Kanan kini penjabat Kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu Way Kanan, Jamian Zaicik angkat bicara.

Dikatakan olehnya bahwa BLT tersebut memang belum dibagikan. “Dana Desa untuk Kampung Tiuh Balak 1 belum kami bagikan dengan warga”, ungkapnya.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: CRISTIANO RONALDO JADI MALAIKAT PENYELAMAT JUVENTUS

“Masih dalam proses pendataan kemudian baru kita musyawarahkan hasil dari Pendataan Aparatur Kampung.
Barulah peroses selanjutnya  pembuatan  rekening untuk setiap Kepala Keluarga”, Kata Jamian Zaicik menjelaskan melalui sambungan  seluler kepada Awak media ini, Jum’at (1/5/2020) malam.

Imbuhnya, “Saya memang sudah mengetahui kalau ada pemberitaan bahwa ada warga Tiuh Balak 1 berinisial ‘ZA’ melapor ke RJB Indonesia, jika BLT di Tiuh Balak 1 hanya 9 orang yang menerima itu tidak benar”.

Baca Juga :  Skandal Garuda, Presiden Jokowi : Awas! sikap Tegas Menteri BUMN Itu Pesan Untuk Semua

Masih katanya, “saya sudah temui ZA selepas buka puasa tadi sore, saya sudah klarifikasi kepada ZA dan sudah dinyatakan selesai serta tidak ada permasalahan”, jelas Jamian zaicik.

Selanjutnya, “dari hasil pendataan Inshaa Allah yang sudah kami kantongi data antara 98 KK sampai 99 KK penerima BLT Dana Desa”.

“Dari Anggaran yang ada,   BLT Dana Desa sebesar 25% tersebut sampai habis hingga terealisasi semua untuk masyarakat Tiuh Balak 1”, ujar Jamian Zaicik.

Baca Juga :  PDIP dan PKB Pacitan, Pastikan Tidak Akan Berkoalisi Dengan Demokrat Di Pilbup 2020

“Tentunya kami tidak bisa maen-maen dengan Anggaran yang sudah ditentukan tersebut, untuk itu sambil menunggu proses pembuatan rekening warga sampai selesai semua.  Kami juga masih menunggu Perintah Pimpinan, apabila sudah dianggap beres semua tahapan demi tahapannya barulah dana BLT tersebut bisa kami bagikan kepada warga”, tutup Jamian zaicik. /Red-jbm/Ryuz

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *