VIRUS CORONA: KETUA FRAKSI DEMOKRAT BALI-DPC DEMOKRAT BULELENG BAGI-BAGI SEMBAKO KE BULELENG BARAT

3 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali I Komang Nova Sewi Putra bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng menggelar safari bantuan sembako bagi masyarakat di pelosok-pelosok desa yang tidak tersentuh bantuan pemerintah.

Safari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng kali ini menyasar sejumlah desa di Buleleng Barat. Seperti di Desa Pejarakan, Desa Sanggalangit, dan Desa Patas, serta Desa Sidetapa di Kecamatan Banjarke.

Dalam safari bantuan virus corona (COVID-19) itu hadir langsung Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra dan Ketua DPC Patai Demokrat Kabupaten Buleleng Luh Gede Heryani (LGH) yang diwakili oleh Wakil Ketua sekaligus Ketua Harian DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembalo, masker dan cairan antiseftik. Penerima bantuan ini adalah para relawan dan masyarakata terdampak COVID-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah baik itu Pemkab Buleleng, Pemprov Bali, maupun pemerintah pusat.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Bupati Mesuji Wujudkan Kamtibmas Melalui Giat Patroli Subuh

Di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, acara penyerahan dipusatkan di kediaman Made Lasma. Bantuan itu diterima langsung Made Lasma bersama sejumlah warga yang berhak atas bantuan kemanusiaan itu.

Usai di Pejarakan, rombongan Ketua Fraksi Demokrat Bali dan DPC Partai Demokrat Buleleng melanjutkan safari bantuan COVID-19 ke Desa Pemuteran. Di Desa yang dikenal sebagai centra pariwisata Buleleng Barat itu, rombongan langsung menuju ke kediaman Kadek Suasmika yang jauh ke dalam pedalaman desa. Para penerima sudah menunggu dan langsung berikan bantuan sembako, masker dan cairan anisefitk.

Safari bantuan COVID-19 dilanjutkan ke Desa Sanggalangit. Acara penyerahan bantuan itu dipusatkan di kediaman Kelian Banjar Adat Wanasari, Kadek Sudarsana yang berada di bawah bukit. Safari Nova Sewi Putra bersama DPC Parati Demokrat Buleleng benar-benar penuh dengan liku dan pengorbanan. Mereka harus menempuh perjalanan jauh hingga malam hari dan menelurusi perjalanan cukup jauh dan berliku hingga di perbukitan.

Kemudian dalam kegelapan rombongan menuju ke Desa Patas. Lagi-lagi lokasi penyerahan bantuan COVID-19 pun jauh di pedalaman desa. Acara penyerahan bantuan dipusatkan di kediaman Ketua RT Banjar Dinas Tegalsari, Ketut Sudiasa. Di sana bantun diterima dua kelompok elemen masyarakat yaitu masyarakat lokal yang terdampak COVID-19 dan kelompok ternak Sari Makmur (dari Kampung Muslim Patas) yang diterima oleh Asbian Adit.

Baca Juga :  SAVI (Sahabat Villa Mellia), SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PANDEMI DAN SALURKAN SEMBAKO

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat di pendalaman pedesaan yang terdampak COVID-19 namun belum tersentuh oleh bantuan baik itu bantuan pemerintah maupun bantuan sukarela dari elemen masyarakat lainnya.

“Sesuai dengan Instruksi DPP Partai Demokrat No. 03 / INSTRUKSI / DPP-PD / IV / 2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagai maka bantuan yang kami berikan harus mengutamakan panti asuhan, panti jompo, Lansia dan disabilitas,” jelas Nova.

“Bantuan ini akan terus berlanjut, bukan hanya sampai disini. Kami pun akan memberikan bantuan serupa juga kepada masyarakat di desa lain. Ini panggilan hati nurani, dan kepdulian kami serta merupakan amanat dari partai juga untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19,” tambag Nova lagi.

Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Heryani melalui Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, menyatakan bahwa Partai Demokrat Buleleng memiliki rasa simpati dan empati yang cukup tinggi terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca Juga :  LINTAS AKTIVIS GENERASI INDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA RAKERDA ASB

“Maka itu kami selalu berkoordinasi denga kader partai yang duduk di legislatif untuk bersama-sama membantu masyarakat. Dan Pak Nova yang sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali menjadi salah satu kader yang paling mudah dan gampang kami ajak koordinasi untuk menyalurkan bantuan,” ungkap Sarjana.

Para penerima bantuan itu menyampaikan terima kasih kepada Nova dan DPC Partai Demokrat Buleleng atas segala bantuan yang diberikan di saat-saat susah seperti ini. “Kami berterima kasih kepada bapak Ketua Fraksi Demokrat DPRd Provinsi Bali Nova Sewi Putra dan DPC Partai Demokrat Buleleng atas segala bantuan yang diberikan kepada kami,” ujar Kelian Banjar Adat Wanasari, Desa Sanggalangit, Kade Sudarsana dan didukung oleh Made Lasma dari Pejarakan, Ketut Sudiasa, Ketua RT Banjar Dinas Tegal Asri Desa Patas.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *