LAAGI , PANNA DAN IKA UKMC BERBAGI MASKER , HAND SANITIZER DAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

2 min read
Spread the love

PALEMBANG, WWW.JBM.CO.IDPada Kamis tanggal 30 April 2020, gabungan dari tiga organisasi yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak akibat dari wabah Covid 19. Sebelum membagikan sembako, ketiga organisasi ini membagikan masker kepada penguna jalan yang melintas di depan Ma.Polsek Sako.

Ketua Umum Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia (LAAGI) Bung Sukma Hidayat mengatakan bahwa, “kegiatan adalah upaya membantu Pemerintah di dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19”.

Foto ; Rec.dok/

Ditambahkannya bahwa, “pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat sudah berlangsung sejak 1,5 Bulan yang lalu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19”.

Baca Juga :  DUA SISWI SMPN 4 SERIRIT TEWAS DISERUDUK TRUK BOX

Sementara itu Bung Okta sebagai Ketua IKA UKMC mengatakan bahwa, “kegiatan yang dilakukan bersama rekan-rekan organisasi lain adalah upaya membangkitkan semangat gotong royong bahwa pemberantasan wabah ini harus dilakukan bersama dimulai dari kita sendiri, keluarga dan secara organisasi”.

Foto ; Rec.dok/

Lebih lanjut Okta menuturkan bahwa, “IKA UKMC akan terus bersama-sama bekerja secara kolektif agar pencegahan penyebaran wabah ini segera usai. Dengan semangat gotong royong ini , masih imbuh Okta, “kegiatan ini jumlah alumni IKA UKMC sebanyak 11.000 sebagian besar bekerja sebagai tenaga medis . Harapan ke depan donasi yang terkumpul akan diprioritaskan membantu APD para Alumni dan juga akan bergabung dengan rekan-rekan organisasi lainnya dengan membuka dapur umum.

Baca Juga :  Lakukan Koordinasi Dengan Polres, LAPAS Kelas IIB Way Kanan Serahkan 7 Napi Pengguna Narkoba

Ketua PANNA Sumatera Selatan Bung Ardiansyah Fitri atau yang sering disapa Anang mengatakan, “bahwa aksi Bhakti sosial pada hari ini sebagai wujud kepedulian dan juga sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat bahwa PANNA hadir bukan saja sebagai organisasi pemberantasan tindak pidana Narkotika namun PANNA juga mempunyai misi sosial dan solidaritas tinggi terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid 19 ini”.

Foto ; Rec.dok/

Masih kata Sukma Hidayat bahwa, “selain pembagian Masker dan Hand Sanitizer . kami pada hari ini juga membagikan Sembako di Desa Lebak Murni Kabupaten Banyuasin, Di jalan pesantren Kecamatan Sematang Borang dan di Griya Sejahtera Kecamatan Sako. Ke depan kami akan membuka Posko dapur umum yang untuk sementara ini di Kecamatan Sematang Borang, Kecamatan SU 1 dan Kecamatan Kertapati”, ungkapnya.

Baca Juga :  MR, Mengucapkan Selamat Bertugas Kepada Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.S.i

Sebelum menutup Sukma Hidayat mengimbau kepada masyarakat yaitu :

1. Jaga kebersihan Diri
2. Cuci tangan pada saat setelah bepergian
3. Jaga Kebersihan Lingkungan
4. Selalu Gunakan Masker pada saat beraktivitas
5. Berdoa kepada Allah SWT supaya wabah ini agar segera berakhir.

Demikian ungkap Okta kepada awak media. /Red-jbm

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *