VIRUS CORONA: YONIF RAIDER 900/SBW DAN RELAWAN PRAMUKA BAGI-BAGI MASKER

2 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Mewujudkan kebersamaan dalam penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona  (COVID-19) di Buleleng, Bali, TNI Angkatan Darat dan Relawan Pramuka Peduli, Relawan Bali serta Loka POM Buleleng bersatu melawan COVID-19 dengan melakukan edukasi dan bagi-bagi masker.

Kegiatan tersebut menyasar masyarakat di kawasan Pasar Anyar Singaraja, Pasar Banyuasri Timur dan Barat, Kamis (30/4/2020), personil Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama bersama Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng, Relawan Bali dan Loka POM Buleleng kembali melakukan aksi edukasi dan pembagian masker dengan menyasar sejumlah masyarakat, sedikitnya seribu masker dibagikan di tiga kawasan pasar termasuk membagikan sejumlah phamplet.

Baca Juga :  Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani Terima Penghargaan dari Bupati pada Upacara HUT Ke- 75 RI

Wakil Komandan Yonif Raider 900 Satya Bhakti Wirottama, Mayor Infantri Andhi Sutianto, usai melepas kegiatan yang di Halaman Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja mengatakan, penanganan dan antisipasi penyebaran COVID-19 harus dilakukan secara bersama dari berbagai komponen masyarakat.

”Ini bentuk sinergi kita antara TNI, Loka POM, Relawan Bali, dan adik-adik Pramuka. Karena pencegahan COVID-19 ini merupakan tugas kita semua. Sasaran kita adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker karena masih banyak masyarakat yang belum terbiasa menggunakan masker dan perlu kita edukasi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Loka POM Buleleng, Made Ery Bahari Hantana, selain pemberian masker, edukasi kepada masysrakat juga menjadi penting sehingga pencegahan yang dilakukan mampu dilakukan secara massif dan dipahami masyarakat secara langsung.

Baca Juga :  Pengadaan Logistik Pilkada 2020, KPU Lampung Gelar Rapat Persiapan

”Kami tentusaja terus berkolaborasi dengan pramuka kwarcab Buleleng. Kali ini bersama dengan Yonif Raider 900/SBW juga akan memasang poster dan spanduk di pasar tradisional. Yang berisi informasi bagaiamana berbelanja yang aman di pasar tradisional, pemakaian masker kain, dan cara cuci tangan yang benar,” paparnya.

Koordinator Relawan Bali Nyoman Juni Sugiarta juga menyambut baik dengan sinergitas yang dilakukan berbagai komponen masyarakat untuk bersatu melawan penyebaran COVID-19 melalui kegiatan yang dilakukan bersama. “Kami selalu siap untuk mendukung kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Disini meskipun kami tidak dapat memberikan bantuan materi namun bantuan tenaga kami akan siap untuk mendukungnya,”bebernya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Lakukan Koordinasi Bersama Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung Pasca Ditetapkannya Bandarlampung sebagai Zona Merah Covid-19 oleh Kemenkes

Dalam kegiatan yang berlangsung hampir tiga jam di tiga lokasi tersebut disebarkan seribu masker dengan prioritas sasaran masyarakat yang tidak mengunakan masker dan sejumlah orang tua yang lanjut usia, bahkan secara massif, Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng juga memberikan edukasi secara langsung.

Penulis: Junior

Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *