VIRUS CORONA: SEJUMLAH BANK “PLAT MERAH” SUMBANG APD DAN SEMBAKO KEPADA GTPP COVID-19 BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Buleleng, Bali, kembali menerima bantuan pendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Buleleng.

Bantuan kali ini datang dari BUMN dan BUMD bidang perbankan di wilayah Provinsi Bali. Bantuan ini diserahkan langsung oleh masing-masing Kepala Bank kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST, selaku Ketua TGPP COVID-19 Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Berlangsung Khidmat

Bantuan tersebut berupa, ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Perbankan yang terlibat dalam pemberian bantuan ini yakni Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali yang menyerahkan 100 buah APD lengkap, begitu pula untuk BPD Bali yang menyerahkan ratusan APD. Sementara Bank Mandiri menyerahkan thermogun, handsanitizer dan masker. Sedangkan, BCA memberikan puluhan kilogram sembako.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dari perbankan, tentunya saya akan segera distribusikan dengan baik bersamaan dengan bantuan dari Pemkab Buleleng. Jumlahnya masih kita atur agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan dengan adil,” ucap Bupati Agus.

Baca Juga :  Penyelenggara Adhoc Pilkada Way Kanan Diperiksa Kesehatan

Bupati Agus menjelaskan bahwa Pemkab Buleleng telah melakukan pendataan untuk penyerahan sembako kepada masyarakat. Menurutnya, bantuan sembako harus tepat sasaran sehingga bisa mencakup seluruh masyarakat yang kurang mampu.

“Kalau saya lihat untuk bantuan sembako, karena virus corona ini kita memerlukan nafas yang panjang waktunya, jangan grasa-grusu. Kita akan berikan sembako dan BLT secara bertahap. Mungkin mulai minggu depan kami akan distribusikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Rachmat Yasin Mantan Bupati Bogor di Tahan KPK, Terkait Dugaan Pemotongan Anggaran dan Gratifikasi

Bupati yang akrab disapa PAS ini berharap, “Mudah-mudahan apa yang diberikan hari ini bisa mengurangi beban dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buleleng dalam menghadapi Pandemi Corona ini.”

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *