VIRUS CORONA: KETUA DPRD BULELENG PANTAU RAPID TEST DI BONDALEM

1 min read
Spread the love

BONDALEM-JBM.CO.ID – Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH, Rabu (29/4/2020) ikut memantau jalannya rapid test kepada warga Desa Bondalem. Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali.

Rapid test yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Tejakula 2 untuk antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran COVID19 karena diduga ada transmisi lokal. Untuk itu, dilakukan rapid test massal di Desa Bondalem dengan diambil secara acak sebanyak 40 orang.

Baca Juga :  Tidak Layak Huni, TNI Polri di Lombok Barat Bedah Rumah Seorang Nenek

Sebelumnya, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Selasa (28/4/2020) menjelaskan, pihaknya akan segera menggelar rapid test karena diduga banyak warga (pedagang) yang melakukan kontak erat dari PDP-13 dan PDP-18 di Pasar Bondalem.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, di sela-sela kegiatan mengajak seluruh masyarakat Buleleng agar mengikuti imbauan dari pemerintah untuk bisa memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini.

Baca Juga :  Gelar Reses di Tengah Pandemi COVID-19, Syaiful Azumar Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kalianda

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), rajin mencuci tanga, hindari berjabat tangan, hindari menyentuh area wajah dan memakai masker untuk berpergian,” ujarnya.

“Kami juga berharap untuk para PMI bisa disiplin dalam menerapkan karantina mandiri,” sambungnya lagi.

Dalam rapid test hadir Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra. Sp.OG , Kapolres Buleleng, Dandim Kabupeten Buleleng, Kajari Buleleng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, RABU 30 SEPTEMBER 2020

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *