Tanggap COVID-19, Tenaga Ahli DPR-RI Fraksi Golkar Apresiasi Langkah Cepat Bupati Way Kanan

2 min read
Spread the love

JAKARTA, WWW.JBM.CO.ID | Langkah cepat Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya untuk memberangkatkan salah satu warga yang dinyatakan Positif terserang Corona Virus Disiase 2019 (COVID-19) ke salah satu Rumah Sakit di Bandar Lampung pada Senin 27 April 2020, agar mendapat penanganan medis di ruang isolasi RS. Langkah Bupati Adipati ini diinisiasi agar warga sekitar di mana Ia tinggal tidak panik. Sebelumnya warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut enggan untuk mendapat penanganan medis, Ia memilih untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Keputusan tersebut mendaptkan apresiasi dari putra asal Way Kanan I Gede Aditya Sukantra, kepada kantor berita JBM.co.id mengatakan bahwa keputusan dan langkah cepat Bupati Adipati sudah tepat, demi keamanan dan kenyamanan warga Way Kanan untuk menghadapi pandemi COVID-19 maka perlu mendapatkan penanganan medis kepada warga yang sudah terkonfirmasi COVID-19, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga :  MENGOBARKAN SOLIDARITAS GOTONG ROYONG DI TENGAH WABAH COVID-19
Foto ; Red.dok/

“Sebagai warga Way Kanan yang saat ini sedang bertugas di Jakarta, saya mengapresiasi Keputusan Bupati Raden Adipati Surya, karena demi keamanan dan kenyamanan warganya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, walaupun berdasarkan standar operasional penanganan (SOP) memperbolehkan orang tanpa gejala (OTG) yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19 dapat diisolasi di rumah saja, ” Kata Adit sapaan akrabnya.

Pemuda yang energik dan cerdas ini merupakan tenaga ahli Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Fraksi Partai Golkar, memberikan harapan dan sarannya Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk memaksimalkan peran ketua-ketua RT agar membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sudah menjadi Pandemi.    Hal itu agar mempermudah pendataan warga sehingga upaya Pemerintah dan donatur lainnya dalam mendistribusikan  bantuan bisa cepat sampai kepada warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya dampak ekonomi.

Baca Juga :  Pitka Rycko Menoza menghadiri undangan sejumlah pengurus panti asuhan di Yayasan Bussaina Lampung "Rumah Ramah Anak"

“Melihat saat ini banyaknya program bantuan dari Pemerintah baik dari tingkat pusat sampai Desa maupun donatur swasta, saya menyarankan kepada Pemkab Way Kanan agar melibatkan ketua RT secara maksimal. Karena ketua RT adalah aparatur pemerintah juga yang paling memahami dan mengetahui kondisi warga di kampung,” imbuhnya.

Selain berutgas sebagai tenaga ahli di DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Adit yang berasal dari Kampung Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Way Kanan, juga merupakan juru bicara Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia. Sebagai warga Way Kanan yang merantau ke Jakarta, dirinya mengajak dan mengimbau agar warga  Way Kanan di perantauan untuk tidak mudik dahulu sampai Pandemi COVID-19 berakhir.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI BANGLI DICERCA HABIS-HABISAN PELAKU PARIWISA KINTAMANI

Seperti diketahui saat ini pasien konfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lampung bertambah 5 orang sehingga total menjadi 43 kasus. Adapun 5 pasien baru berasal dari Way Kanan dan Tulang Bawang Barat. Dan khusus Kabupaten Way Kanan terdapat 165 ODP. /Red-jbm

Editor ; SA

1 thought on “Tanggap COVID-19, Tenaga Ahli DPR-RI Fraksi Golkar Apresiasi Langkah Cepat Bupati Way Kanan

  1. Terimakasih bapak I gede Aditya sukantra selaku tenaga ahli DPR RI dari pimpinan praksi Golkar yang sudah memberikan apresiasi kepada bupati Way kanan Raden Adipati Surya yang berada didaerah way kanan dalam pandemi covid -19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *