KABAR PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF 132/BS BAGI-BAGI AYAM POTONG KEPADA WARGA PERBATASAN

2 min read
Spread the love

ATAMBUA-JBM.CO.ID – Kepedulian TNI di tengah-tengah mewabahnya virus corona (COVID-19) patut dicontohi lembaga lain. Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Aplal.

Pasukan penjaga permbatasan ini bagi-bagiayam potong kepada masyarakat kurang mampu di perbatasan, yang ada di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (24/4/2020).

“Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 132/BS juga turut andil dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang kita lakukan memberikan pelayanan kesehatan secara door-to-door maupun datang langsung ke Pos, menghadirkan Perpustakaan keliling juga kita membantu masyarakat dengan membedah rumah, serta membagikan hasil panen kebun Pos serta masih banyak lagi yang kita lakukan untuk membantu masyarakat yang ada di perbatasan,” jelas Danpos Aplal, Letda Inf Sumarlin Nasution, seperti dilansir Pendam IX/Udayana, Senin (27/4/2020).

Baca Juga :  REFLEKSI HARI RAYA PENTAKOSTA: LAHIRNYA GEREJA WACANAI NEW NORMAL PASCA COVID-19

Nasution menceritakan, pembagian ayam potong yang diberikan kepada masyarakat tersebut merupakan hasil dari peternakan anggota Pos. Hasil ternak anggota Pos cukup melimpah sehingga dibagi-bagikan kepada warga setempat yang kurang mampu. Pembagian ayam itu, kata dia, selain untuk mengisi kebutuhan gizi maupun protein dalam konsumsi prajurit, hasil peternakan juga dimanfaatkan untuk saling berbagi kepada sesama, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi, 'Sujiatmi Notomiharjo' Wafat

“Selain itu, tujuan kita membagikan ayam potong tersebut juga sebagai wujud kepedulian prajurit TNI dalam memenuhi gizi masyarakat ditengah pandemi COVID-19 saat ini, agar masyarakat Desa kami tidak kesulitan mencari daging ayam segar apalagi untuk saat ini pasar-pasar tradisional di wilayah Tasinifu ditutup sementara dikarenakan antisipasi wabah Covid-19,” jelas Danpos Aplal, Nasution.

Baca Juga :  Tim Berhias Angkat Bicara Terkait Rina-Juprius Maju Pilkada Way Kanan

Lande Linus, 48, masyarakat yang hadir dalam pembagian ayam potong tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI Pos Aplal karena sudah membantu memberikan bantuan berupa ayam potong kepada masyarakatnya. “Terima kasih banyak bapak TNI yang sudah membantu masyarakat kami,” ucapnya.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *