INFO RAMADHAN 1441H: KODAM IX/UDAYANA BAGI-BAGI TAKJIL UNTUK BUKA PUASA

2 min read
Spread the love

DENPASAR-JBM.CO.ID – Di Bulan Suci Ramadhan 1414 H/2020 M ini, Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan sosial berupa dapur umum Ramadhan.

Ini dimaksudkan untuk meringankan beban kaum dhuafa dan pengguna jalan yang melintas di depan Makodam IX/Udayana dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa, seperti hari ini Jumat (24/4/2020) lalu. Hal ini juga sebagai upaya berbagi kasih terhadap sesama di tengah merebaknya penyebaran COVID-19.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, dalam rilis tertulisnya menjelaskan, terkait kegiatan sosial membagikan takjil berupa air minum, nasi bungkus lengkap dengan lauk pauknya kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Makodam IX/Udayana.

Baca Juga :  Setelah Spiderman Parepare, Kini Komandan Densus LMP Parepare Jadi Tamu di Obrolan Sahur

Kata dia, pembagian Takjil yang dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa di mulai 17.30 Wita sampai tiba saat berbuka puasa. “Ini bertujuan supaya para pengendara yang rumahnya jauh dan tidak dapat berbuka puasa tepat waktu bisa berbuka,” jelas Kolonel Jonny seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Dia mjenjelaskan bahwa menjelang buka puasa, Kodam IX/Udayana yang dikoordinir oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Ratu Edo bersama anggota lainnya untuk membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat yang melintas didepan Makodam IX/Udayana merupakan suatu bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana, apalagi pada saat bulan Ramadhan 1441 H/2020 M, serta kegiatan ini sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat agar tarjalin hubungan yang harmonis.

Baca Juga :  PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BERSUMBER DARI DANA DESA TA 2020 GUNUNG SANGKARAN KAB.WAY KANAN MULAI DIREALISASIKAN

“Kita membagikan takjil ini untuk diutamakan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan untuk meringankan, melepas dahaga setelah berpuasa, atau bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa, sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana, serta demi terjalinnya silaturahmi dengan masyarakat tetap terjaga,” kata Kapendam.

Dipaparkan Kolonel Jonny lagi, ramadhan kali ini juga jadikan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan warga sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, dan berharap pula untuk kedepannya atau dibulan ramadhan yang akan datang akan tetap menjalankan hal yang sama.

Baca Juga :  Koptu Tito Dampingi Pemulangan Warganya Setelah Selesai Karantina

“Kegiatan membagi takjil ini kami lakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan, physical distancing dan selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran COVID-19,” pungkas Kapendam Kolonel Jonny.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *