Connect with us

Berita

VIRUS CORONA: KERJASAMA POLRI-KEMENPAR RI KEMBALI BAGI-BAGI SEMBAKO

Published

on

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Dampak yang diakibatkan dengan mewabahnya virus corona (COVID-19) banyak pelaku usaha pariwisata yang merumahkan karyawan.

Sebagai bentuk perhatian dari Kementrian Pariwista Dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian hari ini Kamis (23/4/2020) kembali menyalurkan sembako kepada pemandu wisata.

Baca Juga :  Disinyalir Beras Program BPNT di Lamsel Tidak Sesuai Spek, Elemen Desak Penegak Hukum Periksa PT MJM

Sebanyak 202 orang yang telah terdaftar pada Kemenpar RI yang berhak menerima bingkisan sembako. Ke-202 orang penerima berdomisili masing-masing kecamantan di Kabupaten Buleleng. Untuk di daerah Kecamantan Tejakula sebanyak 24 orang, Kubutambahan 10 orang, Sawan 12 orang, Singaraja 31 orang, Sukasada 5 orang, Banjar 15 orang, Seririt 19 orang, Busungbiu 24 orang dan Kecamantan Gerokgak sebanyak 57 orang.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri: Mari Saling Mendukung Penanganan Covid-19, Jangan Saling Menyalahkan

Penyerahan bingkisan sembako dari Kemenpar RI secara serentak diserahkan hari ini Kamis (23/4/2020). Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menyerahkan kepada 5 orang pemandu wisata, 4 diantaranya berdomisili di Banjar Dinas Lebah Siung dan 1 orang di Desa Temukus. Sedangkan yang ada di kecamantan diserahkan langsung oleh Kapolsek masing-masing.

Ucapan terimakasih disampaikan dari penerima bingkisan kepada Kementrian pariwisata dan pihak Kepolisian yang telah menyerahkannya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: NY ARIES SUJATI SUMBANG PANGAN BUAT TENAGA MEDIA DAN YAYASAN DI BULELENG

Kapolres Buleleng menyampaikan, “Semoga apa yang telah diberikan dari Kementrian Pariwisata dapat meringankan beban perekonomian dan kehidupan sehari-hari, serta berharap semoga covid 19 cepat berlalu.”

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Published

on

By

KONSEL, WWW.JBM.CO.ID || Tidak hanya memupuk tali persaudaraan, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., menggelar turnamen Volly Gembira unik yang diikuti oleh Persit KCK Sejajaran Cab. LXI Yonif 725/Wrg di Lap. Volly Kipan C Yonif 725/Wrg.

Hal itu disampaikan oleh Ps. Pasi-1/Intel Yonif 725/Wrg Letda Inf Rexy Chandra Y., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Sabtu, (11/7/2020)

Baca Juga :  Pengamanan dan Penegakan Hukum di Masa Pandemi COVID-19

Diungkapkan Ps. Pasi-1/Intel, Turnamen Volly Gembira yang unik tersebut diselenggarakan langsung di Lap. Volly Kipan C Mako Yonif 725/Wrg Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel dan diikuti oleh 3 Tim dari masing-masing Ranting Cab. LXI Yonif 725.

“Volly Gembira, sesuai dengan namanya pertandingan Volly ini berbeda dengan pertandingan volly seperti biasanya, Netnya ditutup dengan Ponco TNI (Mantel Hujan) sehingga para peserta tidak bisa saling melihat satu sama lain,” ujar Rexy

Baca Juga :  Disinyalir Beras Program BPNT di Lamsel Tidak Sesuai Spek, Elemen Desak Penegak Hukum Periksa PT MJM

“Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim yang terdiri dari Ranting 1 Kima, Ranting 4 Kipan C dan Ranting 5 Kibant jajaran Persit KCK Cab. LXI Yonif 725,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan moriil seluruh anggota khususnya Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

“Pertandiungan ini diikuti oleh 3 Tim dan dari 3 Tim ini semuanya menjadi juara, tetapi saya berharap jangan dilihat dari berapa besar hadiah yang diperoleh, yang perlu kita petik adalah Kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan kita semua,” ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Baca Juga :  WEBINAR:  NY PUTRI KOSTER JADI KEYNOTE SPEAKER TENTANG  WANITA ADAT BALI DALAM PENCEGAHAN COVID-19

Usai melaksanakan pertandingan Volly Gembira, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Kantin Seven Two Five Mako Yonif 725/Wrg yang diikuti oleh seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Kondisi cuaca di Kabupaten Pacitan, masih perlu kewaspadaan lebih dari masyarakat, utamanya para nelayan. Mengingat dalam waktu singkat perubahan cuaca ekstrim masih akan berlangsung.

Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan, Pelda Eden Totok Budianto, dalam siaran persnya mengatakan, saat ini cuaca cerah berawan. Suhu udara diantara 23 derajat celsius hingga 30 derajat celcius. Tingkat kelembapan berkisar 95 persen hingga 60 persen. “Kecepatan angin 7 – 20 km/jam, dan angin berhembus dari Timur. Tinggi gelombang atau ombak 4 – 6 Meter,” ujarnya, Senin (13/7).

Baca Juga :  Langkah Dinsos Enrekang Hadapi Tekanan Ekonomi Akibat Wabah COVID-19

Karena itu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat serta peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang. “Saat ini tinggi gelombang mencapai 6 meter,” sebutnya.

Totok menekankan, agar masyarakat siap siaga dalam mengahadapi bencana. “Kenali ancamannya, kurangi resikonya dan siapkan strateginya. Siap untuk selamat dan menjadi budaya sadar bencana dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jaga alam sehingga alam akan menjaga kita,” tandasnya. (yun).

Continue Reading

Berita

Projo Pacitan: Semua Bakal Calon Diharapkan Bisa Bersinergi, Jangan Saling Serang

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Ketua Projo ( Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, kembali buka mulut seputar Pilbup 2020.

Kali ini, John memberikan masukan kepada semua bakal calon, utamanya yang hendak berangkat dari Partai Demokrat, agar mereka bisa lebih akur dan bersinergi. “Saat ini, semua masih belum jelas. Siapa lawan dan siapa kawan, semua masih abu-abu,” kata mantan anggota DPRD Pacitan masa jabatan 1999-2004 ini, Senin (13/7).

Baca Juga :  Ketum DPD IMM Sumsel : Gubenur Sumsel Pasrah Akibat Pandemi Covid 19

Dengan begitu, tak perlu ada kompetisi yang sengit. Sebab legalitas pencalonan mereka masih belum jelas. Yang selama ini mungkin masif melakukan pergerakan, namun kalau pada akhirnya nanti tidak mendapat rekomendasi pencalonan, tentu niatnya untuk maju sebagai calon bupati, akhirnya pupus. “Begitupun bagi yang selama ini terkesan silent, namun apabila dipenghujung waktu nanti mendapatkan rekomendasi, ya sebaiknya untuk dihargai dan didukung penuh prosesnya menuju Pilbup,” jelas John Vera.

Baca Juga :  Langkah Dinsos Enrekang Hadapi Tekanan Ekonomi Akibat Wabah COVID-19

Menurut John, sebaiknya semua bakal calon yang saat ini masih menunggu kepastian rekomendasi pencalonan, bisa bersinergi dan jangan saling serang satu dengan lainnya.

Kalau bisa, mereka saling bergandeng tangan, bersama-sama mengunjungi masyarakat. “Sehingga nantinya, siapapun yang akan berhasil mendapatkan rekomendasi, itulah yang sama-sama didukung.

Tapi kalau saat ini sudah nampak tensi persaingan, pada akhirnya nanti mereka yang tidak terekomendasi akan menyeberang mendukung calon yang diusung oleh partai politik lainnya. Nah, ini yang seharusnya dijadikan perhatian bagi semua bakal calon dari Partai Demokrat, untuk mensolidkan langkah. Sebab sekali lagi, semuanya masih belum jelas. Siapa kawan dan siapa lawan,” tukasnya. (yun).

Continue Reading

Trending