TNI: PANGDAM IX/UDAYANA LANTIK 490 PRAJURIT TAMTAMA VIA VIDCON

2 min read

DENPASAR-JBM.CO.ID – Wabah virus corona (COVID-19) membuat semua acara yang melibatkan banyak orang disederhanakan dengan cara video conference (Vidcon).

Seperti pelantikan 490 prajurit Tamtama Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P,
memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2019 bertempat di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, pada Sabtu (18/4/2020) dan dilansirPendalam IX/Udayana, Senin (20/4/2020).

Saat pelaksanaan upacara penutupan melalui Video Confrence (Vidcon) yang diikuti sebanyak 490 prajurit siswa Dikmata yang berada di Aula Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan berharap, semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di Rindam IX/Udayana ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Baca Juga :  PELATIHAN YOGA DI TAMAN KOTA DIIKUTI RATUSAN PESERTA

Dengan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, status kalian mengalami peralihan yaitu yang selama ini warga masyarakat umum biasa, sekarang telah menjadi seorang prajurit TNI yang bertugas menjaga, menegakkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat yang tanggap, tanggon dan trengginas kalian harus senantiasa menjaga sikap, mental, perilaku dan jati diri kalian sebagai seorang prajurit yang memiliki pola berpikir dan bertindak serta dengan dedikasi dan disiplin tinggi demi terwujudnya prajurit sejati yang professional, tegas Pangdam.

Baca Juga :  RS PRATAMA GIRI EMAS JADI RS KHUSUS RAWAT PASIEN VIRUS CORONA

Upacara yang berlangsung di dua tempat berbeda sebagai upaya memutus mata rantai merebaknya penyebaran COVID-19 tersebut.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, disela-sela upacara menyampaikan, para Prajurit yang dilantik telah berhasil mengikuti pendidikan selama lima bulan, kemudian selama proses belajar mengajar berlangsung dinilai secara obyektif prestasi perorangan berdasarkan Tri Pola Dasar Pendidikan.

Penilaian Tri Pola Dasar Pendidikan pada prestasi Aspek Sikap dan Perilaku diraih Prada Jefrianus Mau. Selanjutnya, Aspek Pengetahuan dan Keterampilan diraih Prada Norbertus Luan, dan Aspek Jasmani Militer diraih Prada M. Dahlan, serta secara akumulasi penilaian dari ke tiga aspek tersebut diraih oleh Prada Jefrianus Mau yaitu anak seorang petani dari Kabupaten Belu, NTT, jelas Kapendam.

Baca Juga :  Ahli Komunikolog Dr. Emrus ; Penanggulangan COVID-19 Serahkan Ke Bidang Tugas di Kabinet

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, para prajurit yang dilantik dan diambil sumpah ini sudah berhak menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada). “Selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan yaitu pendidikan kecabangan selama 12 minggu mulai tanggal 20 April 2020 sampai dengan 4 Juli 2020, diantaranya Infanteri, Zeni, Perhubungan, Kaveleri, Kesehatan, Peralatan, Polisi Militer, Bekang, Armed dan Topografi. Selanjutnya para Prajurit remaja ini akan ditempatkan di kesatuan-kesatuan TNI AD seluruh Indonesia,” jelas Harianto.

Editor: Francelino

1 thought on “TNI: PANGDAM IX/UDAYANA LANTIK 490 PRAJURIT TAMTAMA VIA VIDCON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *