VIRUS CORONA: KUNJUNGI LOKASI KARANTINA, WABUP SUTJIDRA KASIH SEMANGAT KEPADA PMI

2 min read

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Buleleng, Bali, melakukan kunjungan ke lokasi karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Buleleng, yang tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, pada Minggu (19/4/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan Wabup Sutjidra beserta rombongan dalam rangka melakukan peninjauan keadaan PMI dan fasilitasdi lokasi karantina warga, yang terletak di hotel, villa ataupun gedung sekolah.

Beberapa kelengkapan fasilitas seperti, kesehatan, konsumsi, keamanan serta peralatan lainnya turut dikonfirmasi langsung kelengkapannya oleh Wabup Sutjidra kepada para petugas satgas COVID-19 yang dibentuk di masing-masing tempat.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DESA DI BULELENG KEBUT PERUBAHAN APBDES

Wabup Sutjidra mengatakan, saat ini kondisi seluruh PMI yang dipantau di beberapa tempat karantina dalam keadaan sehat. Dia juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi karantina agar tidak resah karena seluruh PMI dalam keadaan baik sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Menurutnya, masyarakat tidak perlu miliki sigma negatif terhadap para PMI yang dikarantina karena mereka belum tentu terkena paparan virus corona (COVID -19).

Baca Juga :  Mantan Ketua KPU Pacitan, Masuk Bursa Bacawabup PKB

“Kita mensosialisasikan kepada masyarakat dari tingkat kecamatan sampai desa-desa serta desa adat, untuk bisa menerima mereka. Karena bagaimana pun mereka itu merupakan sodara kita yang bekerja diluar negeri,’’ ujar Sutjidra.

Selain itu, Sutjidra juga meminta agar PMI yang dikarantina tersebut tetap semangat, ceria serta selalu berpikir positif karena pengkarantinaan mereka hanya sebagai upaya untuk memutus mata rantai corona atau COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

Lebih lanjut Wabup asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan tersebut menjelaskan, saat ini memang ada beberapa fasilitas yang belum lengkap di tempat lokasi karantina, namun hal itu akan segera dimaksimalkan oleh Pemkab bersama santuan tugas gotong royong yang sudah dibentuk bersama. “Selama di tempat karantina mereka (PMI) akan terus kita pantau perkembangannya,” jelas Sutjidra.

Baca Juga :  Bamsoet: Deradikalisasi Harus Didukung Semua Kelompok Masyarakat

Dalam kesempatan itu Wabup Sutjidra juga memberikan vitamin kesehatan serta masker gratis kepada satgas gotong royong di lokasi karantina guna menjaga kesehatan para petugas.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *