Nurhasanah: Hari Kartini dan Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, KPPI Baksos

2 min read
Spread the love

BANDAR LAMPUNG, WWW.JBM.CO.ID | PeringatanHari Kartini dan Pandemi Covid-19 memanggil Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) untuk menggelar bakti sosial bagi warga terdampak Covid-19. Baksos yang juga dalam rangka persiapan Ramadhan 1441 H dihadiri secara langsung Sekjen KPPI Pusat Hj. Nurhasanah, SH, MH, Ketua DPD KPPI Lampung Apriliati, SH, MH beserta pengurus digelar di Tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu (19/4).

“Kita Lawan dan Perangi Covid 19 di Bandarlampung dengan memberikan bantuan masker, sabun, hand sanitizer dan sembako kepada pemulung, petugas sampah, anak anak penjual koran, ojol dan masyarakat tidak mampu lainnya,” kata Nurhasanah.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi COVID-19, Kopassus Ikuti Kegiatan Donor Darah Bantu Penyediaan Stok Darah PMIㅤㅤㅤ

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan itu juga menyatakan hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka dan merupakan kegiatan kemanusiaan.

“Bahwa hakikatnya kita sebagai manusia harus saling membantu dan gotong-royong untuk meringankan beban kita dalam menghadapi semua cobaan. Termasuk cobaan yang sekarang ini kita alami yaitu ada musibah atau bencana Covid-19 yang sangat berbahaya dan sangat membutuhkan APD dan Ketahanan tubuh yang kuat,” terangnya.

Baca Juga :  BLT DD Kampung Gunung Labuhan Kembali Dibagikan

Untuk itulah, sambung mantan Ketua DPRD Lampung itu, KPPI berbagi kepada mereka.
“Kami juga menghimbau untuk hidup sehat melakukan olahraga, makan yang bergizi serta jangan stres. Patuhi aturan jangan keluar rumah kalau tidak berkepentingan dan selalu jaga jarak aman 1 – 2 meter kalau di luar rumah. Segera periksakan diri kalau mengalami gejala suhu badan tinggi diatas 38 derajat, batuk pilek tenggorokan sakit, badan letih dan lesu serta sesak nafas,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila I TNI AD 60

Ditambahkan Nurhasanah, semoga baksos ini dapat meningkatkan kepedulian dan kebersamaan kita semua sebagai WNI dan Kegiatan juga untuk meningkatkan ketaqwaan dan Keimanan kepada Allah SWT.
“Dan semoga apa yang sudah dilakukan dapat diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya. /Red-jbm

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *