BeritaNasional

VIRUS CORONA: PEDULI COVID-19, MKKS SMP KABUPATEN BULELENG SUMBANG 2000 MASKER

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Kepedulian masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) terus bermunculan. Hal ini terlihat saat, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Buleleng kembali menerima sumbangan masker.

Sumbangan tersebut datang dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Buleleng, Bali. Sebanyak 2000 buah masker kain yang diserahkan langsung oleh Ketua MKKS Kabupaten Buleleng Nyoman Armaja dan diterima oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Drs Gede Suyasa, M.Pd. Penyerahan bantuan masker ini dilaksanakan di lobby Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (18/4/2020).

Usai menyerahkan bantuan, Nyoman Armaja mengatakan, anggota MKKS sangat antusias membantu Pemkab Buleleng dalam pencegahan penularan virus COVID-19 di Buleleng. Armaja mengaku, pengadaan masker ini dilakukan dengan cara urunan dari semua anggota MKKS. Ia berharap, bantuan masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.
“Kami hanya bisa membantu dengan cara memberikan masker. Karena kami selaku Kepala Sekolah tidak mungkin membantu yang lain. Kami hanya bisa menyiapkan sedikit sarana kepada masyarakat untuk mempercepat pemutusan wabah COVID-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Asal Sidrap Menjadi Caketum HIPMI PT. Sulsel

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Drs. Gede Suyasa,M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada MKKS dan seluruh elemen masyarakat yang sudah menyumbang dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Buleleng. Suyasa menambahkan, dengan adanya gerakan menggunakan masker untuk masyarakat, tentunya bantuan ini sangat membantu.

Suyasa yang menjabat sebagai Sekkab Buleleng memastikan bahwa sumbangan tersebut akan disebarkan kepada masyarakat. “Nanti kami akan distribusikan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan masker pada saat keluar rumah,” katanya.

Baca Juga :  TNI: PANGDAM IX/UDAYANA LANTIK 490 PRAJURIT TAMTAMA VIA VIDCON

Selanjutnya, Suyasa mengungkapkan, selama ini sudah ada sekitar 15 ribu bantuan masker dari masyarakat yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19. . Masih kata Suyasa, Pemerintah juga menganggarkan 165 ribu masker. Dari jumlah tersebut, baru diserahkan ke dua Kecamatan. Suyasa mengatakan, untuk Kecamatan lain akan dibagikan secepatnya.

“Kita akan atur jadwal Bapak Bupati dulu untuk menyerahkan bantuan maskernya. Hari ini sudah ada 50 ribu masker untuk siap diedarkan, dan sisanya akan menyusul. Kita terus akan bagikan masker kepada masyarakat. Karena 20 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Buleleng harus menggunakan masker, estimasinya yang sering melakukan aktifitas di luar rumah,” ucap Suyasa.

Baca Juga :  KNPI Kembali Bongkar Pejabat Rangkap Jabatan di 10 BUMN

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: