Nasib Para Karyawan Transmart di Lampung Tidak Jelas, Gaji Pokok Belum Dibayar Usai Di Rumahkan

2 min read
Spread the love

BANDAR LAMPUNG, WWW.JBM.CO.ID | Nasib karyawan Transmart di Lampung kini dalam ketidakpastian, bagaimana tidak, terkait Tunjangan Hari Raya (THR) dan masa depan mereka dalam status karyawan, masih tidak dapat dipastikan, hal tersebutlah yang membuat karyawan Transmart yang dirumahkan merasa tidak nyaman bukan itu saja yang mereka tunggu selama Unpaid leave mereka tidak terima gaji pokok atau konpensasi lainya.

Dikatakan Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour, Melalui Sambungan Selulernya bahwa terkait masalah hingga Kapan karyawan Transmart akan di rumah kan, dirinya belum bisa memberikan kepastian, dirinya hanya mengatakan, bahwa kebijakan untuk hal tersebut, menunggu perkembangan lebih lanjut terkait kondisi yang terjadi saat ini.

Baca Juga :  Buron Selama 4 Bulan, Eks Sekretaris MA Ditangkap KPK

Ketika disinggung terkait bagaimana untuk pembayaran (THR), dan gaji selama dirumahkan karyawan Transmart di Lampung, dirinya pun belum dapat memberikan kepastian, apakah mereka akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya atau tidak, karena memang kondisinya belum dibahas.

“Untuk masalah Tunjangan Hari Raya saya tidak bisa memberikan statement, intinya masih menunggu kondisi dan perkembangan lebih lanjut, ” Kata Dia Melalui sambungan seluler, pada Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut diungkapkannya, ” Sedangkan untuk sampai Kapan karyawan Transmart di Lampung akan di rumah kan juga belum ada kebijakan terkait hal tersebut, intinya Saya tidak bicara soal itu tapi dipastikan mereka adalah karyawan yang diprioritaskan untuk dipanggil kembali apabila Kondisinya sudah membaik,” Ungkapnya Pada pewarta media ini.

Baca Juga :  Kapolres Pacitan, Lebih Kedepankan Edukatif dan Pendekatan Persuasif Terkait Penertiban Porotokoler Kesehatan Covid-19

Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour, juga menambahkan, seperti Corporait lainya Transmart sudah berkoordinasi dengan pihak dinas tenaga kerja, di masing masing provinsi untuk memberikan informasi dan menyalurkan mereka (red. karyawan Transmart yang dirumahkan) agar mendapatkan bantuan yang memang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sementara Abdul Gani Store Manager Transmart Carrefour Lampung, ketika dihubungi melalui sambungan Whatspp, dirinya tidak bisa memberikan penjelasan terkait nasib Karyawan Transmart Carrefour Lampung, mengrnai Gaji, THR, ataupun berapa lama para karyawan akan Unpaid Leave.

Baca Juga :  COVID-19: MAHASISWA UM KKN PULANG KAMPUNG YAKIN BISA TINGKATKAN PEREKONOMIAN DESA MURUKAN LEWAT OLAHAN “DODOL SUSU”

Dikatakan oleh salah satu karyawan Transmart Carrefour Lampung yang enggan namanya disebutkan, Bahwa dirinya berharap akan adanya kepastian, untuk nasibnya dan rekan-rekan karyawan lainnya, terkait dengan Tunjangan Hari Raya, gaji dan masa depan mereka, di perusahaan yang sangat mereka cintai tersebut. /Red-jbm

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *