VIRUS CORONA: BERBAGI KASIH, DANDIM BULELENG-REKTOR UNIDKSHA BAGI-BAGI MASKER DI PEGAYAMAN

3 min read

Foto JBM.co.id/Junior: Dandim Lisrianto memasang masker kepada seorang warga Pegayaman

Spread the love

SUKASADA-JBM.CO.ID – Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1609/Buleleng, Bali, baru saja ditutup, namun demikian kegiatan pembinaan teritorial berjalan.

Ini lakukan terus dalam rangka membantu kebutuhan ataupun kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah teritorial atau binaannya.

Kegiatan Kodim 1609/Buleleng kali ini beralih ke Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada. Sebuah desa yang dikenal sebagian besar penduduknya beragama Muslim Bali namun berbudaya Bali.

Pada Kamis (16/4/2020), bertempat di Kantor Perbekel Desa Pegayaman, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker serta hand sanitizer gratis kepada warga masyarakat Desa Pegayaman dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (COVID -19).

Menariknya, dalma kegiatan Dandim 1609/BulelengLetkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K, tidak sendirian. Ia mengajak Rektor Undiksha Singaraja, Profesor Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, ikut serta dalam kegiatan itu.

Baca Juga :  Pembentukan Perwira TNI AD, Kasad Lantik 1198 Perwira Lulusan Pendidikan

Turut hadir Pasiterdim 1609/Buleleng, Kapten Inf I Made Suparsana., Danramil 1609-05/Sukasada, Kapten Inf I Made Subur Gunung Mas, Pasi Inteldim 1609/Buleleng Kapten Cba Ari Pamungkas, Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali beserta Staf Desa Pegayaman, Kadus se-Desa Pegayaman, penghulu Desa Pegayaman, anggota BPD Desa Pegayaman, anggota LPM Desa Pegayaman, para pengurus Masjid Desa Pegayaman, anggota Karang Taruna Gajah Mada Desa Pegayaman, anggota Banser Desa Pegayaman, para tokoh Desa Pegayaman, Babinsa serta Bhabinkantibmas Desa Pegayaman.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K, dan Rektor Undiksha Singaraja, Profesor Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., langsung menuju ruangan kerja Perbekel Desa Pegayaman untuk berkoordinasi dan dilanjutkan dengan penyerahan masker dan hand sanitizer yang diserahkan langsung oleh Rektor Undiksha Singaraja kepada Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali.
Sementara itu sosialisasi tentang pencegahan (COVID-19) disampaikan oleh Pasiterdim 1609/Buleleng Kapten Inf I Made Suparsana.

Baca Juga :  Menggunakan Semangat Kebangsaan, Bamsoet Ajak Lady Bikers Menjadi Relawan Empat Pilar MPR RI

Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1609/Buleleng dan Undiksha atas perhatian dan bantuan masker serta hand sanitizer yang telah diberikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Pegayaman.

“Bahwasannya di wilayah Desa Pegayaman sudah dilakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki Desa Pegayaman berupa tangki semprot manual, rencananya sesuai petunjuk dari Bapak Dandim besok (Jumat, 17/04/2020, Red) akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil milik Kodim 1609/Buleleng di seluruh wilayah Desa Pegayaman,” sebut Asgor Ali.

Sementara itu Dandim 1609/Buleleng Lisrianto mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat Desa Pegayaman dalam menanggulangi pandemi COVID-19 harus mengikuti arahan pemerintah dengan melakukan tindakan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, perbanyak makan makanan yang bergizi, bernutrisi dan mengandung Vitamin C.

Baca Juga :  WORLD’S BEST AWARD 2020: CAPELLA UBUD RAIH PERINGKAT PERTAMA

“Lakukan olahraga secara teratur serta hindari tempat-tempat keramaian dan menjaga jarak fisik perorangan minimal 1,5 meter, menghindari kunjungan ke wilayah yang terinfeksi COVID-19). Selalu menggunakan masker bilamana melakukan aktivitas di luar rumah dan yang tak kalah pentingnya senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dan kesehatan yang baik,” imbau Dandim Lisrianto.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *