POLITIK: TERSIHIR “PESONA” AHY, PUTRI WAPRES MA’RUF AMIN MASUK DEMOKRAT

3 min read

JAKARTA-JBM.CO.ID – TANPA disangka, terdapat nama Dr Hj Siti Nur Azizah, SH, MH, dalam jajaran pengurus elit DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diumumkan Rabu (15/4/2020) kemarin.

Dr Hj Siti Nur Azizah, SH, MH, dipercaya sebagai salah stau Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Kemunculan Siti Nur Azizah cukup mengagetkan kancah politik nasional dan menjadi buah bisik-bisik politik nasional.

Siapakah Dr Hj Siti Nur Azizah, SH, MH itu? Ternyata Siti Nur Azizah adalah putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Selama ini Siti Nur Azizah tidak pernah terdengar bergabung dengan Partai Demokrat.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, Siti Nur Azizah bercerita banyak hal. Dia memulai dengan mengungkapkan alasannya memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat. Menurutnya, bergabung dengan Demokrat sebagai keseriusan dan jalannya untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga :  NEW NORMAL: GOTONG-ROYONG UNTUK PEMULIHAN EKONOMI BULELENG

“Masuknya saya di jajaran pengurus pusat partai Demokrat adalah salah satu bentuk keseriusan untuk terjun ke dunia politik,” ujar Siti – sapaan Siti Nur Azizah — kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Wanita berhijab itu bercerita, sejak mundur sebagai aparatur sipil negara pada 2019, banyak partai yang meminangnya dan mengajak bergabung. Siti mengaku banyak pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan bergabung ke partai.
Akhirnya pilihan Siti jatuh kepada Partai Demokrat. Kenapa? Ternyata Siti tersihir oleh “pesona” AHY di Kongres V Partai Demokrat. AHY, seorang anak muda, terpilih untuk memimpin Partai Demokrat. “Di situ mata saya mulai terbuka. Kita harus memberi dukungan, kita harus memperkuatnya,” kata Siti.

Siti yakin sanggup memperkuat posisi Demokrat baik di tingkat nasional hingga lokal. Salah satu keyakinannya karena dia maju di Pilkada Tangerang Selatan. Langkah itu diyakini bakal memperkuat posisi Demokrat di tingkat lokal. Siti percaya diri akan menang dengan salah satu modalnya lima kursi dari Partai Demokrat.”Partai Demokrat itu punya potensi yang besar, dengan sedikit sentuhan insya Allah partai ini akan kembali bangkit,” kata dia.

Baca Juga :  Dandim Solo Bersama Forkopimda Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020

Siti menilai, Demokrat merupakan partai yang mendukung kaum muda untuk maju dalam gelanggang politik. Karena itu, langkah politiknya melaju dengan kendaraan partai berlambang bintang mercy.

“Partai Demokrat itu partai parlemen dengan ketua umum termuda se-Indonesia, karena itu kita wajib mendukungnya. Ini gagasan penting untuk regenerasi politik di Indonesia. Generasi lama dan generasi muda itu harus sambung-sinambung, saling mendukung. Saya meyakini muda sesungguhnya memiliki kekuatan. Dia harus diberi peran signifikan. Demokrat telah mulai mengambil langkah nyata dalam hal ini,” kata dia.

Selain itu, Partai Demokrat dianggap cocok dengan latar belakang Siti sebagai putri ulama. Demokrat merupakan partai berideologi nasionalis-religus. Menurutnya, itu memudahkan terjun ke masyarakat lintas agama, suku, bangsa dan golongan.

Baca Juga :  TIM YUSTISI POLSEK GEROKGAK NYEMPROT DISINFEKTAN SECARA MASSIF DI MUSI

“Ibarat wadah, maka Demokrat itu wadahnya luas, sehingga bisa menampung berbagai aspirasi dan kepentingan dari masyarakat Indonesia yang majemuk tanpa kepura-puraan. Itulah kenapa partai ini pernah menjadi juara di Indonesia, karena dia benar-benar bisa berada di tengah dan bisa membawa semangat kebersamaan bagi bangsa Indonesia,” kata dia.

Siti mengaku mantap memilih Demokrat atas pilihan sendiri. Tak ada tekanan dari pihak manapun. Dia pun yakin ayahnya Wapres Ma’ruf Amin akan menghormati keputusan tersebut dan memberi restu.

“Demokrat itu pilihan politik rasional saya, sehingga saya memutuskannya secara mandiri. Tanpa tekanan dari pihak manapun. Insya Allah sepanjang itu diniatkan untuk kebaikan Abah sebagai orangtua tentunya akan menghormati keputusan tersebut,” pungkas Siti.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *