LINTAS AKTIVIS ANTAR GENERASI INDONESIA ANGKAT BICARA

2 min read

Ketua Umum LAAGI

PALEMBANG, JBM.CO.ID | Ketua Umum LINTAS AKTIVIS ANTAR GENERASI INDONESIA ( LAAGI ) Sukma Hidayat , saat diwawancara mengatakan semestinya Pemerintah Daerah di harapkan bisa sinergi dengan pemerintah pusat dengan satu visi untuk menekan dan mengatasi penyebaran covid 19, Kamis (16/4/2020).

Realokasi dana harus tepat sasaran terutama kebutuhan tim medis apd , masker dan handsanitizer, peran masyarakat juga penting untuk bisa isolasi mandiri tetap dia dirumah sehingga memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KETEMU PERWAKILAN, BUPATI AGUS YAKINKAN MASYARAKAT SEKITAR RS PRATAMA

Ditambahkan Sukma Hidayat, semestinya pemerintah kota Palembang harus memperhatikan berapa jumlah kebutuhan Alat Pelindung Diri ( APD ) dan suplemen bagi para tenaga medis terkhusus Rumah Sakit dan Puskemas yang berada di kota Palembang. Dari pantauan kami dilapangan betapa minimnya perhatian dari pemerintah kota Palembang khususnya Dinas Kesehatan kota Palembang terkait berapa jumlah kebutuhan APD bagi tenaga medis. Pentingnya kelengkapan APD ditingkat Puskesmas, hal ini dikarenakan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memeriksa layanan kesehatan masyarakat disetiap wilayah kecamatan masing-masing.

Baca Juga :  Laksanakan Patroli Dialogis di Wilayah Tiban Oleh Tim Satgas Pencegahan Aman Nusa II

Pemerintah kota palembang juga di harapkan segera bertindak untuk memberikan masyarakat sembako sehingga masyarakat tidak teriak” seperti kejadian kemarin di pasar 16 pedagang di geruduk pol pp sehingga menimbulkan kerumunan yg bisa mengakibatkan penyebaran virus, bagaimana masyarakat tidak teriak” jika mereka tak bisa ada yg dimakan, anggaran 200 milyar yg di anggarkan apa sudah di masukan untuk pembagian masker, hand sanitizer dan sembako dikarenakan bulan ramadhan sudah semakin dekat.

Baca Juga :  MUBES II AML: DUET RAM SARABITI-THEODORUZ PIMPIN AML-KUPANG PERIODE 2020-2021

Mengingat jumlah penduduk kota Palembang yang lebih dari 1 juta semestinya pemerintah kota Palembang harus membuat anggaran yang lebih besar dalam hal penanganan dan pencegahan secara dini terhadap wabah Covid 19. Hal ini sangat penting mengingat pasien Positif wabah Corona sudah bertambah, tutupSukma Hidayat (Danu/red-jbm)

Editor ; Senon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *