BeritaPolitik

VIRUS CORONA: KETUA FPG BULELENG, WANDIRA BANTU APD DI PUSKESMAS 1 BULELENG

SINGARAJA-JBM.CO.ID – SITUASI darurat virus corona (COVID-19) ini benar-benar menuntut kepekaan para anggota dewan. Karena kini banyak sekali persoalan yang harus ditangani secara bersama seperti APD untuk para medis di RS maupun di Puskesmas.

Ternyata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Buleleng, Nyoman Wandira Adi, cukup peka terhadap persoalan ini. Ia berketuk hatinya memberikan bantuan APD kepada para medis.

Seperti Selasa (14/4/2020) Wandira didampingi rekan-rekan anggota FPG dan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng IGK Kresna Budi, Sekretaris DPD Partai Golkar Buleleng yang juga Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara dan jajaran pengurusnya, menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas 1 Buleleng yang berlokasi di Jalan A Yani Singaraja itu. Sekitar lima APD disumbangkan ke Puskesma 1 Buleleng.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TINDAK LANJUT HIMBAUAN GUBERNUR BALI, POLRES BULELENG MINTA WARGA TETAP DI RUMAH

Wandira menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan dirinya bersama rekan-rekan itu merupakan wujud kepedulian terhadap bencana kemanusiaan yang melanda dunia saat ini. “Ini merupakan bencana kemanusian yang harus semua pihak ikut terlibat mencegah dini penularanya. Terlebih Tim Medis Puskesmas merupakan garda terdepan dan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu sangat pantas diberikan APD (Alat Pengamanan Diri),” jelas Wandira.

Baca Juga :  Warga Korban Amukan Babi Hutan Yang Terjadi Di Desa Pematang Lampung Selatan Butuh Uluran Tangan

Ia menjelaskan bahwa sesuai keputusan Satgas Gotong Royong yang telah dibentuk di DPD Golkar dan anggaran dewan yang telah dipotong sejumlah 50 persen, namun anggota Fraksi Golkar secara pribadi pun harus peka dan memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan. Aksi bagi-bagi masker pun wajib dilakukan para kader Golkar sesuai kemampuan dan wilayahnya.

“Nah ini sangat penting untuk menanmbah APD yang nantinya bisa dipergunakan manakala menangani pasien yang periksakan diri,” tambahnya lagi.

Para kesempatan itu, politikus Golkar asal Kelurahan Kaliuntu, Singaraja, itu juga meminta partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatannya baik di ruamh maupun di luar rumah. “Tetapi perlu juga masyarakat itu sadar dan menjaga kesehatan di rumah maupun di luar rumah. Semoga pemberian APD ini bermanfaat buat tim medis ditingkat Puskesmas,” pungkas Wandira.

Baca Juga :  Dr (c) Rizayati : Kami Ingin Siapkan Kader Partai Yang Berkualitas

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: