20 Hari Keliling Berbagi Nasi, Antoni Imam Ajak Warga Doakan Corona Cepat Berlalu

2 min read
Spread the love

LAMPUNG SELATAN, JBM.CO.ID Saatwabah Corona/Covid 19 mulai melanda Indonesia sehingga banyak warga yang perekonomiannya terdampak, Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Antoni Imam, SE pun berinisiatif mengubah rumahnya untuk jadi dapur umum.

Terhitung sudah 20 hari, dapur umum rumah aspirasi Antoni Imam membagikan nasi kotak kepada warga terdampak dibeberapa Kecamatan di Lampung Selatan, bahkan politisi yang akrab disapa mas Anton ini mengajak anak dan istrinya untuk terjun langsung dalam pembagiannya.

Baca Juga :  Tampung Gagasan Brilian Anak-anak Muda, Ketua MPR Luncurkan Think-thank Lembaga Kajian Kebangsaan Bamsoet Center

“Semenjak diberlakukannya lockdown wilayah akibat wabah, banyak saudara kita yang kehilangan mata pencaharian karena tidak bisa usaha atau dirumahkan. Kami berharap pembagian nasi kotak ini bisa sedikit meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya Senin (13/4) malam.

Selain berbagi nasi, mas Anton juga mengajak warga untuk terus berdoa agar wabah Corona/Covid- 19 ini segera berlalu supaya kehidupan dapat berjalan normal seperti dulu.

Baca Juga :  Kriteria yang Harus Dimiliki Calon Kapolri yang Akan Menggantikan Idham Azis

“Saya ajak warga Yang saya temui untuk terus berdoa agar negeri kita lekas sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Tukimin salah seorang pengojek di Pasar Sidomulyo yang mendapatkan jatah nasi kotak dari mas Anton mengaku sangat bersyukur atas perhatian dari politisi asli Sidomulyo ini.

“Musim wabah begini kita jadi tahu mana wakil rakyat yang benar-benar merakyat dan mana pemimpin yang benar-benar cinta sama rakyat,” katanya.

Menurut Tukimin, jenis bantuan yang diberikan itu bukanlah masalah yang perlu diperdebatkan, yang terpenting adalah kepekaan dan kepeduliannya kepada warga.

Baca Juga :  PERSOALAN KONTRAK PT BGG: SATKER BPJN WILAYAH IX MATARAM MINTA ‘FATWA’ KE POLDA NTB DAN KEJATI NTB

Seperti yang diketahui, sebelum aktif berbagi nasi kotak, Antoni Imam juga sudah aktif mendatangi warga untuk mensosialisasikan penanganan wabah Covid 19 sambil membagikan ratusan masker secara cuma-cuma baik kepada warga maupun tenaga medis. (wd/red-jbm)

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *