VIRUS CORONA: GEMAKAN INDONESIA BERMASKER, LOKA POM BULELENG BAGI-BAGI MASKER

2 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Ternyata wabah virus corona (COVID-19) kembali membangkitkan budaya leluhur bangsa yakni bergotong-royong.

Nah, itu terlihat dari berbagai aksi yan dilakukan semua komponen masyarakat termasduk di Buleleng dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti yang dilakukan Loka POM Buleleng Senin (13/4/2020). Lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan kewajiban mengawasi oabat dan makanan itu juga bergerak membagi-bagikan masker di sejumlah kawasan di Bumi Panji Sakti.

Kepala Loka POM Buleleng, Made Ery Bahari Hantana di sela-sela aksi bagi-bagi masker itu menyatakan bahwa aksi ini merupakan upaya menggemakan gerakan Indonesia Bermasker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang Di Lampung Selatan, Wakil Gubernur Chusnunia Ajak Masyarakat Berkolaborasi Kembangkan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni

“Selain desa-desa yang menjadi kader binaan pangan sehat, kami juga menyasar tempat-tempat keramaian seperti Taman Kota (Tamkot) Singaraja untuk membagikan masker kain kepada warga yang tidak memiliki atau menggunakan masker,” jelas Made Ery Bahari Hantana, Senin (13/4/2020) siang, di Taman Kota Singaraja.

Kata pria yang murah senyum itu bahwa pembagian masker ini sebagai upaya merangsang masyatakat agar bisa membuat masker kain sendiri di rumah masing-masing. “Karena sebagai rangsangan sehingga jumlah yang kami bagikan semuanya 500 makser,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Gugus Tugas Ambil Langkah Responsif Tangani Persoalan RS Darurat Wisma Atlet

Made Ery Bahari Hantana memaparkan bahwa pihaknya bukan hanya bergerak dalam aksi bagi-bagi masker tetap juga membagikan hand sanitizer. Kata Made Ery Bahari Hantana masih progam lain lagi yang dilakukan ia bersama anak buahnya.

Apa itu? Kata dia, Tim Loka POM Buleleng juga menyampaikan program pemerintah berupa Indonesia Bermasker sekaligus mengedukasi pengunjung dan pedagang tentang pentingnya penggunaan masker, hand sanitazer dan pangan sehat bagi ditengah terjadinya wabah pandemi Covid-19.

“Materi edukasinya terkait dengan keamanan pangan, bagi yang diwarung apa sih yang harus diperhatikan,bagi pedagang kaki lima apa yang harus diperhatikan, bagi yang di restouran apa yang harus diperhatikan. Edukasi ini, kami lakukan melalui kader-kader desa maupun langsung, seperti dilaksanaan saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :  ABDUL MALIK: “GERINDRA TIDAK AKAN TURUNKAN REKOM UNTUK PENGKHIANAT PARTAI”

Ketika membagi masker kepada sejumlah pedagang kuliner (warung) di Taman Kota, Made Ery Bahari Hantana mengingatkan para pedagang untuk berani memberitahu pelanggan untuk menggunakan masker.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *