Bupati Kampar : Harga Masih Stabil dan Bahan Pokok Masih Tersedia Dipasar

2 min read
Spread the love

KAMPAR, Pemantauan terhadap virus corona atau covid -19 ini terus dilakukan dari berbagai aspek baik dari segi penyebaran maupun dari dampak yang ditimbulkan , salah satu nya adalah tehadap perekonomian masyarakat kabupaten Kampar, pemerintah langsung turun ke pasar-pasar demi mengawasi ketersedian bahan pokok, daya beli masyarakat , serta harga kebutuhan tersebut, hal ini terlihat asisten II bidang Ekonomi Pembangun dan Kesra Suhermi, ST mewakili Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH melakukan blusukan kepasar tabing kecamatan Koto Kampar Hulu pada kamis (9/4/20).

Baca Juga :  FPPS Minta Kasman Gerak Cepat Tangani Korban Bencana

Pada pemantauan pasar kali ini suhermi yang didampingi oleh staf ahli Bupati Kampar santoso , wakil ketua DPRD Kampar Fahmil, Kasdim Mayor INF. Gunawan Nurbathin, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP. Budi unsur Kecamatan dan Desa Tabing, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kampar, Kabag Ekonomi Setda Kampar Ir. Arman, MM

Dalam pemantauan pasar ini suhermi beserta rombongan melakukan dialog dengan pedagang dan masyarakat tentang bagaimana kondisi masyarakat sekarang perihal adanya wabah virus corona ini, bagaimana ketersedian bahan-bahan pokok selama wabah corona serta dampaknya dan apakah harga stabil serta daya beli masyarakat apakah menurun, kita tinjau langsung keadaan masyarakat langsung kelapangan karna sesuai intruksi bupati, bahwasanya kita harus benar- benar memperhatikan masyarakat kita, seluruhnya harus kita perhatikan mulai dari kesehatan sampai hal- hal lain yang menyangkut corona ini, salah satunya perekonomian masyarakat kita ini” paparnya.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Banjir Metro, Andi Surya; Perlu Evaluasi Sistem Drainase

Saat berdialog masyarakat menyampaikan bahwa masalah ketersediaan bahan pokok serta harga masih dalam keadaan stabil, namun intensitas penjualan sedikit menurun namun penurunan pembelian dianggap tidak terlalu signifikan, kepada masyarakat suhermi juga menyampaikan jangan membeli atau menstok bahan makanan, yang nantinya terdapat kelangkaan” lanjutnya.

Kemudian Kasdim Mayor Inf. Gunawan menyampaikan bahwa masyarakat jangan panik, ikuti apa yang sudah disampaikan atau himbauan oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, patuhi segala aturan tentang pencegahan virus corona ini.

Baca Juga :  Media Banyak Melakukan Pelanggaran Konten Dan Waktu Kampanye Pasangan Calon

Terakhir Suhermi juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, setelah melakukan jual beli cuci lah tangan dengan sabun, mandi sebelum melakukan kontak fisik dengan keluarga dirumah, dan ingat mencegah lebih baik dari mengobati.

Tidak lupa mobil sosialisasi diskominfo juga ikut ambil bagian dalam upaya penyampaian informasi terhadap bahaya serta langkah pencegehan terhadap covid -19 atau corona ini( Edi/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *