VIRUS CORONA: DEK TAMU, FRAKSI NASDEM, BANTU SEMBAKO-DISINFEKTAN KEPADA WARGA BANYUALIT

2 min read
Spread the love

LOVINA-JBM.CO.ID – Di saat virus corona (COVID-19) mewabah, di kala itulah publik tahu anggota dewan yang benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat dan anggota dewan yang hanya butuh rakyat saat Pemilu.

Seperti yang diungkapkan masyarakat Banjar Dinas Banyualit, Desa Kalibukbuk Lovina, Buleleng, Bali, tentang sosok anggota Fraksi NasDem DPRD Buleleng, Made Sudiartha, SH, alias Dek Tamu.

Perhatian Dek Tamu kepada masyarakat di Buleleng sejak menjadi anggota dewan selama dua periode diakui oleh masyarakat di Bali Utara itu. Bahkan dalam masa susah seperti COVID-19 mewabah, Dek Tamu terus beraksi dan turun ke masyarakat memberi bantuan.

Baca Juga :  HERMAN FELANI DALAM MEMORI PENGGEMARNYA DI ERA TAHUN 80an

Dek Tamu tampil membantu masyarakat dengan bendera DPD Parati NasDem Buleleng bersama anggota dewan dan kader lainnya, maupun tampil secara individu sebaga anggota dewan.

Seperti Rabu (8/4/2020) siang, Dek Tamu tanpa pengawalan atau protokler langsung turun ke masyarakat marjinal di Banjar Dinas Banyualit, Kalibukbuk, Lovina, membantu 200 paket sembako dan alat penyemprotan disinfektan dan cairan disinfektan.

Gede Yudi Astawa, koordinator Semeton Pura Wingin, menyatakan rasa salut kepada Dek Tamu karena di saat masyarakat sedang mengalami masalah sulit, vokalis DPRD Buleleng ini hadir memberikan bantuan. “Karena dari desa sendiri belum ada penyemprotan kesini sehingga teman-teman sini minta bantuan kepada Pak Kadek, dan Pak Kadek langsung bantu kami,” jelas Yudi Astawa, yang juga mahasiswa semester 4 FOK Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja itu.

Baca Juga :  Pangdam dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr Berduka Cita Atas Meninggalnya Dandim 1011/Klk

Diungkapkan Yudi Astawa, bukan kali ini saja Dek Tamu membantu masyarakat di kawasan itu. Tetapi bantuan Dek Tamu itu sudah rutin diberikan kepada masyarakat di sana setiap tahun jelang Hari Raya Nyepi. “Pak Kadek tiap tahun bantu kami sini,” tambahnya lagi.
Menariknya, Dek Tamu juga membantu kegiatan olahraga di kawasan itu seperti bola voli dan futsal yang sedang ngetrend dalam sepuluh tahun terakhir ini. “Sering bantu kejuaraan voli dan futsal,” beber Yudi Astawan.

Bagaimana komentar Dek Tamu? “Saya memang sudah rutin membantu di sini. Sudah menjadi program tetap, setiap Nyepi saya bantu sembako. Hanya tahun ini karena situasi corona sehingga tidak bisa diberikan. Nah, sekarang ada momentum, sehingga bantuan sembako Nyepi itu sekalian saya kasih bersama alat penyemprot dan cair disinfektan,” jelas Dek Tamu.

Baca Juga :  Langkah Keberhasilan POLRI Dalam menangkap Joko Tjandra

Dikatakannya, dirinya membantu masyarakat tidak mengenal musim Pemilu tetapi setiap tahun sesuai momen yang sudah ditetapkannya. “Biar masyarakat tahu kalau saya bantu mereka itu bukan hanya karena kepentingan politik saat Pemilu, bukan. Saya bantu masyarakat setiap saat. Program saya bantu masyarakat itu sudah rutin. Harus dilaksanakan,” janji Dek Tamu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *