VIRUS CORONA: DEMOKRAT LAWAN COVID-19

2 min read
Spread the love

BUSUNGBIU-JBM.CO.ID – Partai Demokrat menyatakan perang melawan wabah virus corona (COVID-19). Perang kontra virus produk Negeri Tirai Bambu, Cina, itu diinstruksi langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono, MSc, MPA, MA.

Instruksi mantan tentara berpangkat Mayor Infantri yang akrab disapa AHY itu langsung ditindaklanjuti para kader Demokrat di daerah. Seperti Ketua Fraksi Partau Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra SE.

Nova yang merupakan putra politisi senior ternama Bali Nyoman Sember itu langsung turun ke desa memberikan bantuan hand sanitizer, Senin (6/4/2020). Sasarannya adalah di desa asalnya Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Baca Juga :  PN Jakarta Pusat Kabulkan Gugatan Class Action Korban Banjir, Gubernur DKI Anis Baswedan Dituntut Bayar Ganti Rugi 1 Triliun

Buka hanya memberikan bantuan hand sanitizer, Nova juga langsung memimpin penyemprotan virus corona denan disinfektan di sejumlah jalan di Desa Pelapuan.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai kader Partai Demokrat dan wakil rakyat di DPRD Bali kepada masyakat dengan adanya wabah COVID-19,” ujar Nova di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Pelapuan.

Kata dia, ini juga sesuai intrsuksi Ketua Umum DPP Patai Demokrat AHY yang meminta seluruh kader partai besutan SBY itu bergerak secara nasional berpernag melawan COVID-19 INI. “Sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat ( AHY) secara nasional turun melawan wabah COVID-19 INI. Ini gerakan Partai Demokrat secara nasional baik vertikal dan horizontal semua fraksi baik pusat maupun daerah ikut membantu pemerintah dalam perangi wabah COVID- 19,” urai Nova.

Baca Juga :  Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Tiban, Ops Aman Nusa II Penanggulangan COVID-19 Dukung New Normal di Kepri

Pada kesempatan itu, I Komang Nova Sewi Putra membagikan bantuan berupa hand sanitizer ke Grya Pandita Nabe Pura Desa Pelapuan, sumbangan hand sanitizer ke Grya Ida Bhagaawan Desa Pelapuan, sumbangan hand sanitizer serta peduli Braye NSP dan Semeton Poleng Demokrat Desa Pelapuan.

Kemudian Nova juga melanjutkan roadshownya ke Kota Seririt. Di kota yang dijuluki “Texas”-nya Bali itu, Nova memberikan sumbangan hand sanitaliser kepada Ida Pandita Mpu Putra Dwija Kerta, Grya Asrama Badrika Seririt.

Ketua Harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, menyambut baik aksi kemanusiaan kader Demokrat di DPRD Bali itu. “Saya bangga dan dukung setiap aksi kemanusiaan kader Demokrat baik yang duduk di DPRD Bali maupun di DPRD Buleleng. Harapan saya, anggota Fraksi Demokrat lainnya juga harus sering turun membantu masyarakat di kondisi susah seperti saat ini,” ujar Sarjana.

Baca Juga :  Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 235 Orang, Kasus Positif Naik 415, Meninggal 27 Orang

Kata Sarjana, Demokrat harus selalu hadir setiap saat bersama masyarakat, setiap saat masyarakat membutuhkan bantuan. “Demokrat selalu hadir di saat masyarakat membutuhkan. Kita bukan hanya hadir saat Pemilu. Tetapi setiap saat masyarakat butuh, Demokrat selalu ada,” pungkas Sarjana.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *