BeritaHukum

RUMAH KOS WARTAWAN LIDIKNEWS.CO.ID SOFYAN AHMAD DIRAMPOK MALING

JAKARTA-JBM.CO.ID – Di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19) masih saja terjadi pencurian di Ibukota Jakarta. Kali ini korbannya adalah seorang wartawan media online ternama di Jakarta, lidiknews.co.id bernama Sofyan Ahmad.

Rumah kos Sofyan Ahmad di Jalan Mampang 8 Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, dirampok maling, Sabtu (4/4/2020) petang jelang malam.

Korban pun melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Mampang Prapata, Minggu (5/4//2020). Dalam laporannya, korban Sofyan Ahmad menjelaskan bahwa kala itu ia sednag tertidur lelap antara pukul 17.00-19.00. Sayang, saat tidur, korban tidak mengunci pintu karena kondisi ruangan panas.

Maling pun leluasa masuk ke dalam ruang dan mengembat handphone (ponsel) Sony XZS warna biru muda, Samsung Galaxy Duos warna putih dan dompet.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Tewaskan Empat Anggota KKSB

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu Sigit Ari sugiarto, SH, MH, membenarkan kejadian itu. Ia kemudian menceritakan kronologis kejadian. “Kejadian ini dikarenakan sang penghuni kosan sedang lengah dan kondisi ruangan panas dia tidak mengunci pintu lantas maling masuk dan mengambil beberapa ponsel dan dompet korban,” jelas Sigit.

Sigit menceritakan, kejadian tersebut terjadi saat korban sedang tertidur lelap antara pukul 17.00-19.00 WIB. Ketika korban bangun baru mengetahui barang-barangnya seperti ponsel Sony XZS warna biru muda, Samsung Galaxy Duos warna putih dan dompet raib dirampas maling.

Diceritakan Sigit bahwa saksi mata menyebutkan, pas maghrib ada orang yang masuk menggunakan motor Yamaha Mio warna merah dan memakai helm. Tak satupun orang curiga karena, menurut saksi mata, orang tersebut sering masuk ke tempat itu kurang lebih setiap tiga minggu sekali.

Baca Juga :  Di Ganjar Agung, Andi Surya Nyatakan APBD Metro Harus Pro Rakyat

Kanit Sigit menjelaskan bahwa ketika dilakukan penyelidikan di TKP polisi setempat mengalami kesulitan karena tidak ada cctv di rumah kos tersebut. “Tapi kami dari kepolisian akan berusaha untuk mencari dan segera menangkap tersangka pencurian tersebut,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, dompet korban telah ditemukan di depan mall Kuningan City oleh petugas PPSU. Akan tetapi STNK di dompet telah raib ditakutkan akan ada pencurian susulan jika tidak ditangkap, karena dia telah memegang STNK motor tersebut bisa saja si pelaku mengklaim motor tersebut suatu hari nanti.

Baca Juga :  Polresta Bandar Lampung Berasama Dinas PU Timbun Jalan Ryacudu Yang Berlubang

“Korban merasa curiga karena beli ponsel tersebut lewat aplikasi jual beli online di depan Mall Ambasador tapi dompetnya dibuang di depan taman Mall Kuningan City entah kebetulan atau tidak ini hanya dugaan,” tuturnya.

Sebelumnya, di rumah kos tersebut juga pernah kehilangan motor Vario 110 pada Juni 2019 padahal motor tersebut sudah dirantai.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdul Basit, menceritakan bahwa wilayah itu memang rawan terjadi pencurian. “Pintu yang dikunci aja masih dibobol apalagi yang tidak terkunci,” cerita Abdul Basit.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close