BadungBeritaDaerahPemerintahanPolri

Lepas Sambut Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Harapkan Sinergi dan Kolaborasi Pemkab Badung dan Polres Bandara Tetap Terjalin Baik

Jbm co.id-BADUNG | Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri acara lepas sambut Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dari AKBP Ida Ayu Wikarniti kepada AKBP I Ketut Widiarta. Ida Ayu Wikarniti sendiri mendapatkan tugas baru sebagai Kabag Renprogar Biro Rena Polda Bali. Acara lepas sambut dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Kamis, 11 Januari 2024.

Turut dihadir, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, Kepala Kejari Badung Suseno, jajaran Forkopimda Bali, Pejabat di lingkungan Bandara Ngurah Rai beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Nyoman Giri Prasta atas nama Pemkab Badung mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta. Dirinya memberikan apresiasi kepada AKBP. Ida Ayu Wikarniti yang dengan kesederhanaan fasilitas di Polres Bandara bisa melaksanakan tugas yang kuat, tangguh dan berbudaya.

Advertisement

“Kami sampaikan berkenaan dengan kebutuhan, kami di Kabupaten Badung berkomitmen bertalian dengan kebutuhan sarana prasarana, kami berikan bangunan gedung senilai Rp 20 miliar, karena dengan adanya Polres Bandara ini maka masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia serta masyarakat mancanegara merasa terlindungi dan oleh karena itu betul-betul kami support,” ucapnya.

Diungkapkan juga bahwa dirinya berkoordinasi dengan Sekda untuk imigrasi terkait dengan kebutuhan fasilitas serta gedung kantor yang representatif dan berkualitas. “Imigrasi sekarang sudah ada program IT yang meng-capture wajah wisatawan terutama tamu, ke depan ini bisa berkolaborasi dengan Forkopimda Badung untuk bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman sebagai data validasi menjamin keamanan dan keamanan. Begitu juga otoritas Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung siap untuk menjadi pendamping dan mengawal rencana pembangunan penambahan runway yang akan menjadi runway domestik dan mancanegara karena Kabupaten Badung berikhtiar, berkomitmen dan sepakat serta mendukung penuh Angkasa Pura agar semakin hari semakin berkualitas,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga menjelaskan bahwa akan dimulainya ground breaking pembangunan MRT yang akan menghubungkan Bandara, Pasar Seni Kuta, Central Parkir sebagai home base nantinya hingga menuju Canggu. “Melihat kemacetan yang luar biasa, prinsip kami estetika, keindahan, keasrian kita jaga dengan baik lalu modernisasinya ke bawah maka MRT ini amat sangat membantu, ini merupakan program strategis nasional. Begitu juga program-program berkelanjutan seperti penataan kabel PLN serta provider, penanganan sampah dengan menggunakan teknologi Jepang dan juga menempatkan lebih banyak tempat sampah di kawasan pariwisata karena ingin menjadikan Badung Clean and Green,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas komunikasi, koordinasi serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik kepada AKBP. Ida Ayu Wikarniti selama menjabat Kapolres Kawasan Bandara. “Ibu Dayu sudah menorehkan sebuah legacy yang ada di pulau Dewata ini bertalian dengan pembangunan Polres Kawasan Bandara. Kami berterima kasih dan mohon maaf jika ada kekeliruan dan kesalahan yang kami perbuat selama ibu menjabat sebagai Kapolres Bandara,” tutupnya.

Sementara AKBP. Ida Ayu Wikarniti yang kini menjabat Kabag Renprogar Biro Rena Polda Bali menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang sudah menjalin kerjasama, koordinasi yang baik selama dirinya menjabat Kapolres Kawasan Bandara. “Dukungan fasilitas sarana dan prasarana hingga pembangunan Gedung Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai yang sebentar lagi rampung pengerjaannya, ini merupakan pondasi kebaikan untuk bersama-sama menjaga pintu masuk wisatawan ke pulau Bali ini,” ucapnya.

Kapolres Kawasan Bandara yang Baru AKBP. I Ketut Widiarta yang didampingi istri Nyonya Devi Ketut Widiarta juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dengan kemurahan hati sudah memfasilitasi acara lepas sambut Kapolres Bandara. “Salam hormat Bapak Bupati, mohon kami diterima sebagai warga baru di Kabupaten Badung untuk kedepannya kita bisa bekerjasama, bersinergi untuk menjalankan tugas dengan baik. Sebelum bertugas di Polres Kawasan Bandara saya sudah banyak memperoleh informasi melalui media cetak dan online terkait kemajuan pembangunan Bali dan Kabupaten Badung pada khususnya yang begitu pesat dan signifikan di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta,” ucapnya.(hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button