PEDULI KORBAN BANJIR, dr. ZAM ZANARIAH MENYUSURI GANG DAN JALAN BERLUMPUR SALURKAN BANTUAN BAGI WARGA TERDAMPAK BANJIR

2 min read

BANDAR LAMPUNG, JBM.CO.ID Seorang wanita dengan semangat tinggi menyusuri gang dan Jalan sempit yang penuh lumpur di lokasi banjir bandang Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Selasa (31/3/2020) sore. Dengan ramah sosok perempuan ini menyapa satu persatu warga yang terkena musibah, seolah tidak ada rasa takut di tengah wabah Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19), serta mengesampingkan status sosialnya sebagai seorang dokter (dr)

Sosok perempuan itu tak lain adalah dr. Zam Zanariah, seorang tenaga ahli kesehatan di tiga Rumah Sakit besar di Lampung. Dengan ditemani beberapa kerabat dan tim Relawan Rumah Juang Sehat, Dokter yang terkenal ramah ini meninjau satu persatu gang dan rumah warga yang terkena dampak banjir bandang tersebut, khusus di Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Baca Juga :  DI BULELENG, DUA MAHASISWA DAN DUA PELAJAR RAMPOK SD 2 PANJI ANOM
Foto ; Rec.dok/

Dengan ramah dan sikap keibuan, dr Zam menyapa warga yang terkena musibah, seraya memberikan bingkisan kepada warga yang terdampak banjir. “yang sabar ya Ibu – ibu dan Bapak serta Ade – adek ku sekalian,” sapa wanita yang kerap dipanggil Kanjeng ini. Warga yang mengetahui kedatangan sang dr, langsung antusias menyapa dan menyampaikan keluh kesahnya. ” Makasih ya Ibu kami sudah dikunjungi,” lapor beberapa warga.

Baca Juga :  Berkas Dugaan Ijazah Palsu Anggota DPRD Enrekang Tengah Dilengkapi Reskrim Polres Enrekang

dr.Zam dengan sabar dan ramah mendengar semua keluhan korban banjir tersebut. Sosok perempuan yang cukup terkenal di dunia aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dr Zam turun tangan langsung membungkus sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir. ” Ini hanya sedikit bantuan untuk meringankan saudara kita yang terkena air musibah banjir. Dan semoga bermanfaat,” kata dr Zam yang juga saat ini telah mengantongi syarat sebagai calon Wakil Walikota Bandar Lampung dan berpasangan dengan Ike Edwin ini.

Baca Juga :  Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Dalam kesempatan tersebut, dr Zam juga menyambangi Rumah warga korban banjir dan meninggal dunia, serta langsung memberikan tali asih untuk korban.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua relawan Rumah Juang Sehat Tim IKAM, Taufik, koodibakoor relawan tim Emak, Rita Novita, S.Kom serta direktur Relawan Ubaidillah serta korwil tim bapak wilayah Teluk Betung, Ivan. (Wawan/jbm)

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *