VIRUS CORONA: POLRES BULELENG PAKAI WATTER CANNON “SERANG” CORONA

2 min read

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan massif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona 2019 di Kabupaten Buleleng, Bali, terus berlanjut.

Kali ini, Selasa (31/3/2020) giliran Polres Buleleng yang mengkoordinir aksi perang melawan virus corona (COVID-19) tersebut. Polres Buleleng tanpa tanggung-tanggung menurunkan tim lengkap dengan kendaraan perangnya yakni mobil Amoored Watter Cannon (AWC) “menyerang” virus corona di Bali Utara.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H, menjelaskan bahwa aksi penyemprotan COVID-19 dengn disinfektan sebagai aksi menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Tergram yang ditanatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal dan dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Bahas Secara Tripartit, PPUU DPD RI Minta RUU Cipta Kerja Majukan UMKM

Menariknya aksi perang melawan COVID-19 ini, Polres Buleleng tidak berjalan sendirian. Korps “baju coklat” yang bermarkas di kawasan Jalan Pramuka No 1 Singaraja itu, mengandeng Pemkab Buleleng melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-9 dan TNI-AD terutama Kodim 1609/Buleleng.

Kapolres Subawa mengingatkan timnya agar dalam pelaksanaan penyemprotan selalu menggunakan alat pelindung diri sesuai standar seperti masker dan juga sarung tangan.

Dijelaskan Kapolres Subawa, pelaksanakan penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat-tempat keramaian, di sentral kegiatan masyarakat, objek-objek wisata, pasar, dan yang sering bersentuhan dengan masyarakat hingga diyakinkan tempat-tempat tersebut menjadi steril, sehingga tidak terjadi kecemasan yang berlebihan yang dapat menimbulkan dampak ekonomi yang nantinya dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI AGUS AJAK MASYARAKAT TETAP DISIPLIN

“Mari kita bekerja bersama-sama, dengan cara-cara simultan ini masyarakat dapat melihat bahwa pemerintah berusaha dengan seluruh stakeholder betul-betul hadir bertanggung jawab memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat,” tegas Kapolres Subawa.

Selain itu Kapolres Subawa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dari tingkat Pusat sampai dengan jajaran Polda dan Polres, Polsek bahkan sampai ke Bhabinkamtibmas. “Jadi kami juga sudah menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang memadai saat melakukan penyemprotan, mudah-mudahan dengan didasari oleh kerja dan itikad baik kepada masyarakat, Tuhan juga memberikan perlindungan kepada kita semua, kami di sini Abdi Abdi Negara dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” papar Kapolres Subawa lagi.

Baca Juga :  Waspada: Orang Terinfeksi Virus COVID-19 Bisa Tidak Kelihatan Sakit

“Kegiatan gerakan untuk meminimalisasir penyebaran virus corona yang diselenggarakan oleh Polres Buleleng dengan tulus merupakan kegiatan kemanusiaan untuk menjaga keselamatan masyarakat Buleleng,” ujar Wabup Buleleng dr Nyoamn Sujtidra, Sp.OG.

Selanjutnya Kapolres Subawan bersama Wabup Sutjidra dan Gugus Depan Penanganan Covid 19 melepas mobil AWC (Amoored Watter Cannon) dengan mobil pendamping lain dari Damkar, Kodim, Badan penanggulana bencana daerah Buleleng dan PDAM melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan dalam kota Singaraja.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *