VIRUS CORONA: PERBEKEL TUKADMUNGGA NYEMPROT CORONA DENGAN DISINFEKTAN

2 min read
Spread the love

TUKADMUNGGA-JBM.CO.ID – Serangan wabah virus corona alias COVID-19 yang melanda negeri ini khususnya Bali juga mendapat reaksi dari seluruh masyarakat di Bali Utara.

Seperti yang dilakukan Perbekel Desa Tukadmungga I Putu Madia bersama Kelian Banjar Dinas Dharmasemadi Gede Suartana.

Kedua pejabat Desa Tukadmungga itu juga berjuang membebaskan warganya dari serangan dahsyat virus corona. Seperti Sabtu (28/3/2020) pagi tadi, Perbekel Madia dan Kelian Banjar Dinas Dharmasemadi Gede Suartana bersama relawan COVID-19 Desa Tukadmungga mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Desa Tukadmungga.

Baca Juga :  Ribuan Pendekar Pagar Nusa Siap Kawal Dawuh Kyai

“Dalam upaya penanggulangan virus corona ini, kami Pemerintahan Desa Tukadmungga melakukan penyemprotan. Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” jelas Perbekel Madia di sela-sela aksi penyemprotan disinfekta.

“Kami berusaha menyemprot disinfektan ke seluruh wilayah Desa Tukadmungga agar bisa membatasi penyebaran virus corona,” tambahnya Perbekel Madia.

Aksi perlawan terhadap virus corona ini, kata Madia, dilakukan secara rutin sejak Jumat (27/3/2020). “Penyemprotan disinfektan secara yang rutin dilakukan sejak tanggal 27 Maret 2020,” papar Perbekel Madia.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: 182 KADER PKK DI KECAMATAN KUBUTAMBAHAN TERIMA BANTUAN BERAS

Selain penyemprotan, Perbekel Madia menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan dan selalu mengikuti instruksi yang dikeluarkan pemerintah termasuk social distancing.

“Kami juga sudah membentuk Relawan COVID-19 dan posko penanggulangan virus corona. Dan kami sudah melaksakana semua perintah baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten Buleleng,” ungkap Perbekel Madia

Baca Juga :  Alasan Segel PT Exedy Kembali Bisa Dibuka, Kabarnya 'Ada Orang Dalam'

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *