Andi Surya: Sembako Gratis Prioritas Anggaran Rp 27.23 M Penanganan Covid 19 Metro

2 min read
Spread the love

METRO-LAMPUNG, JBM.CO.IDMerebaknya Covid19 menelurkan kebijakan alokasi angggaran sebesar 27.23 Milyar untuk penanggulangan wabah virus Corona di Kota Metro.

Sebelumnya, melalui Sekda Metro, M. Naksir AT, disebutkan Pemkot telah menganggarkan sebesar Rp 27.23 Milyar untuk penanganan Covid 19 dan telah dilakukan penyemprotan disenfektan di beberapa lokasi Kota Metro oleh Satgas Covid 19.

Baca Juga :  Sampaikan Atensi dan Penekanan Pangdam XIV/Hsn, Danrem 143/HO Pimpin Rapat Perwira Korem 143/HO

Menyikapi hal ini, Andi Surya, Calon Walikota Metro menyatakan bahwa dukungan anggaran sangat diperlukan dalam kasus wabah corona ini, “Diperlukan anggaran yang cukup untuk menahan dan menanggulangi virus corona dengan berbagai alokasi yang sesuai kebutuhan”, Ujar Andi Surya, Sabtu (28/3/2020).

“Saat ini warga Metro kesulitan mendapatkan masker, hand sanitizer, alat pelindung diri, dan disenfektan di institusi kesehatan maupun toko obat dan apotek”, ujarnya.

Baca Juga :  Polres Mesuji Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Sitaan

“Yang lebih penting lagi, saya mendukung anggaran 27.23 M ini jika sebagian dialokasikan untuk membantu kebutuhan dasar Sembako gratis rakyat karena sebagian masyarakat sudah tidak memiliki biaya hidup”, ujarnya.

“Saya mendapat aspirasi, dan dugaan saya, untuk warga yang menggantungkan hidup upah harian dan pedagang kecil, akibat kebijakan diam di rumah, mereka sudah kesulitan bahan Sembako melanjutkan kehidupan karena tidak ada pemasukan”, Ujar Andi Surya.

Baca Juga :  PEMANCING DILAPORKAN HILANG DI PANTAI MEANG

“Oleh karenanya saya harapkan tidak saja pembelian alat-alat kesehatan dan operasional Satgas Covid 19 tetapi juga dialokasikan untuk pengadaan Sembako kebutuhan dasar rakyat untuk dibagikan secara gratis terutama kepada warga tidak mampu”, Ujar Andi Surya menutup pembicaraan. /Jbm

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *