VIRUS CORONA: IOC RESMI TUNDA OLIMPIADE TOKYO 2020

2 min read

JBM.CO.ID – Gara-gara virus corona alias COVID-19 yang menyerbu dunia, membuat pesta akbar olahraga multievent, Olimpiade Tokyo 2020 pun menjadi korban.

Seperti dilansir BolaSport.com, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Pemerintah Jepang akhirnya sepakat untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020. Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 diumumkan oleh IOC melalui laman resmi Olympic.org pada Selasa (24/3/2020).

Dalam pernyataannya, IOC mengonfirmasi bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda dari jadwal semula yaitu 24 Juli – 9 Agustus.

Baca Juga :  BOBOL RUMAH PERBEKEL DENCARIK, RESIDIVIS ASAL SINABUN PENYOK DIHAJAR MASSA

Keputusan ini diambil menyusul perundingan yang dilakukan Pemerintah Jepang dan Presiden IOC Thomas Bach via telepon pada hari yang sama.

Seperti diketahui, pandemi virus corona yang sedang berlangsung memang mengancam penyelenggaraan Olimpiade 2020. Tak hanya penyelenggaraan yang menjadi kekhawatiran melainkan juga kesehatan para atlet apabila latihan dan persiapan tetap dilakukan di bawah ancaman Covid-19.

Baca Juga :  CAHYA LANA : BERHARAP KEJUTAN DI PILKADA WAY KANAN , OLEH TIM POROS TENGAH

Berbagai komite olahraga nasional (NOC) telah mendesak IOC untuk menunda Olimpiade 2020. Kanada bahkan mengancam akan mundur dari kompetisi.

Tokyo masih akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.
Pesta olahraga dunia tersebut bakal digelar setelah tahun 2020 dan selambat-lambatnya pada musim panas 2021. Kendati akan digelar pada tahun depan, edisi ke-32 Olimpiade itu akan tetap bertajuk Olimpiade Tokyo 2020.

“Para pemimpin sepakat bahwa Olimpiade di Tokyo dapat berdiri menjadi obor harapan bagi dunia selama masa-masa sulit ini,” tulis IOC dalam pernyataaan resmi.
“Selain itu nyala api Olimpiade dapat menjadi cahaya di ujung terowongan di mana dunia menemukan dirinya saat ini.”

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Wagub Chusnunia Buka Operasi Pasar Bersubsidi di Pringsewu

“Karena itu, disepakati bahwa api Olimpiade akan tetap di Jepang. Disepakati juga bahwa Olimpiade akan mempertahankan nama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.”

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *