BeritaPolitik

VIRUS CORONA: DPP DEMOKRAT BANTU PARA TENAGA MEDIS DI DKI

JAKARTA-JBM.COM.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang baru terpilih secara aklamasi tanggal 15 Maret 2020 lalu, mulai action. AHY melakukan gebrakan pertamanya dengan membantu memerangi wabah Coronavirus (COVID-19) di DKI Jakarta.

Setelah mengeluarkan press release yang meyakinkan Pemerintah agar tidak ragu-ragu bertindak tegas membatasi mobilitas manusia, Ketum AHY memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti masker (hospital grade), sarung tangan, dan cairan disinfektan untuk pada para tenaga medis di DKI Jakarta.

Sabtu (20/3/2020) pagi, AHY bersama istri Annisa Pohan melepas tim Partai Demokrat yang menyerahkan bantuan ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, AHY juga memeriksa sendiri sejumlah bantuan yang akan disumbangkan. Bantuan tersebut diserahkan AHY kepada perwakilan Partai Demokrat Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina untuk diserahkan kepada Dinkes DKI Jakarta.

“Insya Allah Partai Demokrat akan terus berupaya untuk menghimpun dan juga mendistribusikan bantuan-bantuan lainnya. Juga termasuk untuk masyarakat, terutama yang sangat membutuhkan, yang sangat terdampak oleh krisis Corona hari ini,” kata AHY seperti dilansir Humas DPP Partai Demokrat.

“Dengan niat yang baik tentunya kita berharap pemerintah bisa terus melakukan langkah-langkah yang progresif. Kami mengapresiasi segala kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah di tingkat pusat maupun daerah. Dalam perang melawan Corona ini kita harus bersatu, tidak boleh saling menyalahkan,” AHY menambahkan.

Mewakili Ketum AHY, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina menyerahkan bantuan medis kepada Dinas Kesehatan provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh drg. Ani Ruspitawati, MM selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan berlangsung di Pos Dinas Kesehatan DKI Jakarta, di Gambir, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan semangat social distancing, acara penyerahan dilakukan dengan singkat dan hanya dihadiri sedikit orang.

Hadir pula Ketua Fraksi DPRD PD DKI Desie Christhyana Sari, Ketua DPD PD DKI Santoso, dan Anggota DPRD PD DKI Ali Muhammad Johan. “Ini adalah sedikit bantuan dari Partai Demokrat khususnya untuk para tenaga medis. Bantuan ini paling tidak bisa sedikit bermanfaat untuk para tenaga medis yang merupakan garda terdepan bagi kesehatan masyarakat terkait dengan Coronavirus,” tutur Ingrid.

“Mas AHY juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang selama ini bertugas _all out_. Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman ini bisa bernilai pahala di mata Allah SWT,” tambahnya. “Bantuan yang dibawa kali ini tidak banyak, antara lain masker khusus medis N-95, latex glove (sarung tangan), dan cairan disinfektan. “Memang tidak banyak karena mendapatkannya juga masih sulit,” terangnya.

DKI Jakarta merupakan epicenter dari penyebaran wabah. Sampai hari Sabtu (21 Maret), tercatat 215 dari 369 (58%) penderita positif Covid-19 ada di DKI Jakarta.
Di sisi lain, pemberitaan di media massa maupun percakapan di media-media sosial memberi indikasi kuat bahwa para tenaga kesehatan ini butuh dukungan moral dan material mengingat beban yang bertumpuk-tumpuk yang mereka harus hadapi.

Inisiatif pemberian bantuan dari Ketum PD ini merupakan awal dari inisiatif-inisiatif serupa yang akan dilakukan oleh DPD-DPD, DPC-DPC maupun Fraksi-fraksi Partai Demokrat di tingkat nasional maupun daerah, secara bersama-sama, karena ini merupakan masalah nasional.

Sejak pasien positif coronavirus terdeteksi pertama kali di Depok, Jawa Barat, tanggal 2 Maret 2020, sudah 17 provinsi yang melaporkan pasien positif coronavirus di wilayah masing-masing. Jumlah penderita diperkirakan masih terus akan meningkat.

Partai Demokrat mengajak seluruh komponen bangsa untuk aktif terlibat dalam mengatasi wabah coronavirus yang sudah mulai menggoyahkan sendi-sendi perekonomian nasional ini, demi kebaikan bersama.

Editor: Francelino

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

8 Comments

  1. 3638 474351Normally I do not read write-up on blogs, nevertheless I wish to say that this write-up really forced me to check out and do so! Your writing taste has been amazed me. Thanks, really wonderful post. 416019

  2. 864679 69826I dont agree with this certain article. Nevertheless, I did researched in Google and Ive discovered out which you are correct and I had been thinking in the incorrect way. Continue producing quality material similar to this. 621906

  3. 33867 842451I discovered your blog web site on google and check several of your early posts. Continue to keep up the really excellent operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on! 140440

  4. 398501 829822Its like you read my mind! You appear to know a whole lot about this, like you wrote the book in it or something. I believe that you could do with several pics to drive the message home a bit, but other than that, this really is fantastic weblog. A fantastic read. Ill certainly be back. 996464

  5. 664507 205254Maximize your by how a large amount of gear are employed internationally and will often impart numerous memory employing that your is also fighting that can be a result from our team rrnside the twenty initial centuries. every day deal livingsocial discount baltimore washington 511706

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button