BeritaKesehatan

VIRUS CORONA: 14 ODP DAN 4 PDP KINI DIISOLASIKAN DI RSP GIRI EMAS

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Pemkab Buleleng, Bali, terus melakukanberbagai upaya untuk mengamankan masyarakat dari serangan virus corona atau COVID-19.

Terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) benar-benar diasingkan dari masyarakat luas. Kini RS Pratama Giri Emas menjadi tempat isolasi bagi mereka yang ODP maupun PDP.

Bagaimana perkembangan COVID-19 di Buleleng? Sekkab Buleleng Gede Suyasa dalam keterangan persnya menjelaskan di Kabupaten Buleleng jumlah ODP tercatat sebanyak 60 orang yang terdiri dari kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 57 Orang serta dari riwayat perjalanan ke luar negeri sebanyak 3 orang.

Dari jumlah 60 orang ODP tersebut sebanyak 18 orang sudah diisolasi di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas. Semuanya dalam kondisi sehat. Selain ODP tersebut Pemkab Buleleng terus memantau orang yang mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri. Pemantauan ini dilakukan menggunakan formulir Health Alert Card (HAC) Notifikasi maupun yang tidak. Jumlahnya sebanyak 221 orang.

Pemantauan ini dilakukan selama 14 hari oleh Puskesmas yang mewilayahi tempat tinggalnya serta bekerjasama dengan aparat desa setempat. Adapaun riciannya yakni pekerja kapal pesiar sebanyak 159 orang, TKI lainnya 21 Orang, WNA : 39 Orang, dan yang baru Pulang dari Luar Negeri sebanyak 2 Orang. “Jadi totalnya ada 221 orang yang baru pulang dari luar negeri,” pungkas Suyasa.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

  1. 970662 191256Hi there! I could have sworn Ive been to this website before but right after reading by means of some of the post I realized its new to me. Anyhow, Im definitely glad I located it and Ill be book-marking and checking back often! 182240

  2. 378991 848916Hello! I would wish to supply a large thumbs up for your excellent info you can have here about this post. Ill be coming back to your weblog web site for further soon. 199966

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button