BeritaDaerahSosial

Kodim 1619/Tabanan dan PUPR Tabanan Bangun Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Koramil Baturiti

Jbm.co.id-TABANAN | Dalam rangka Karya Bhakti Satkowil, Kodim 1619/Tabanan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten, membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga atas nama Ni Nyoman Ratup yang beralamat di Banjar Bangli Desa Bangli Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Kepala Keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah, bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten di wilayah binaan Koramil 1619-07/Baturiti, yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di bidang pembangunan agar nantinya bisa memiliki rumah layak huni bagi seluruh warga masyarakaat.

Dalam keterangannya, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1619/Tabanan Mayor (Har) I Made Widiarta menuturkan, dalam pengerjaan RTLH tersebut dilakukan bersama-sama masyarakat dan anggota Koramil 1619/Tabanan yang dipimpin Babinsa Desa Bangli Serma Putu Darma Putra.

Advertisement

“Sampai dengan saat ini pengerjaanya sudah mencapai 77 persen,” terangnya.

Lanjut Perwira Seksi Teritorial, bantuan RTLH ini, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, selain membantu warga juga dinilai sebagai peningkatan taraf hidup dalam bidang sandang sebagai peningkatan kualitas rumah yang didiami masyarakat itu sendiri.

Harapannya, kata Mayor (Har) I Made Widiarta, antara TNI dan Pemerintah Daerah setempat bisa bersama-sama dan sejalan dalam membantu warga masyarakat yang tidak mampu melalui program-program yang ada.

“Kepada Ibu Ni Nyoman Ratup yang mendapatkan bantuan tersebut agar kedepanya bisa menjaga dan memelihara serta merawat rumahnya sebaik mungkin sehingga dapat memiliki masa guna yang lama,” pungkasnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button