VIRUS CORONA: PDP MASIH 4, ODP 78 ORANG, SEMUA BARU PULANG DARI LUAR NEGERI

2 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – BULELENG bersyukur karena informasi tentang perkembangan COVID-19 di kabupaten yang berada di utara Pulau Bali itu, sedikit melegakan.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang juga Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng menyebutkan pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah empat orang. “PDP sampai detik ini masih empat orang,” jelas Bupati Agus.

Menjawab pertenyaan wartawan tentang hasil tes lab, Bupati asal Desa Banyuatis ini menyatakan bahwa sSampai saat ini, hasil pemeriksaan laboratorium dari keempat PDP itu belum juga keluar. “Untuk PDP masih menunggu hasil lab. Tapi, setelah hasil lab tunggu dua sampai tiga hari lagi kemudian diperiksa lagi,” jelas Agus. “Kalau sampai pemeriksaan kedua hasilnya negatif baru boleh pulang,” sebutnya.

Baca Juga :  Binsar Manurung ; Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun, Terus Bergerak dan Berkarya

Pun demikian ada kabar gembira tentang perkembangan kondisi keempat PDP yang telah diisolasi di RS itu. Kata Bupati Agus, kondisi mereka semakin membaik dan sudah tidak mengalami panas lagi pada tubuhnya.

Sebelumnya, Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Kabuapyen Buleleng itu juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat Buleleng yang baru datang dari luar negeri termasuk para tenaga kerja yang baru pulang untuk memeriksakan diri. Banyak dari masyarakat Buleleng yang baru datang dari luar negeri dengan kesadaran tinggi mengikuti himbauan tersebut.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PEDULI PENDERITA STROKE, BUPATI EKA BAGI-BAGI 100 PAKET SEMBAKO

Masyarakat yang memeriksakan diri masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) yang kini jumlahnya mencapai 78 orang. Jumlah tersebut terdiri dari pekerja kapal pesiar berjumlah 69 orang, delapan orang tenaga kerja Indonesia (TKI) dan satu orang memang baru datang dari bepergian ke luar negeri. “Data tersebut per tanggal 19 Maret 2020 pada pukul 15.00 WITA. Semua ODP dalam kondisi sehat,” ungkap Bupati Agus.

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Rapat Pemantapan, Musda Golkar Lampung Bertempat Di Graha Wangsa

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *