TMMD 107: BANGUN FISIK, SENTUH KEMANUSIAAN WARGA LEWAT BERBAGI SEMBAKO

2 min read
Spread the love

SUKASADA-JBM.CO.ID- PARADIGMA baru di tubuh TNI terutama TNI-AD benar-benar terpatri dalam jiwa prajurit Kodim 1609/Buleleng yang saat ini sedang melaksanakan peogram TMMD.

Program TMMD ke-107 di jajaran Kodam IX/Udayana dipusatkan di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Sejumlah program pembangunan fisik dirancang dan dilaksanakan selama TMMD berlangsung. Namun disadari oleh TNI-AD terutama di jajaran Kodim 1609/Buleleng bahwa pembangunan fisik tidak akan sempurna bila nilai-nilai kemanusiaan tidak tersentuh dalam progam TMMD kali ini.

Baca Juga :  TOKO PERALATAN SEMBAHYANG LUDES TERBAKAR

Karena disadari oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.M.I.K, bahwa keseimbangan pembangunan fisik dan non-fisik harus berjalan seiring sehingga menjadi value penentu kesuksesan program TMMD ke-107 tahun 2020 ini.

Maka, Rabu (18/3/2020), digelar sebuah kegiatan yang menyentuh kemanusiaan warga setempat dengan kemasan kegiatan “Aksi Bagi Sembako Satgas TMMD ke-107 Ringankan Beban Keseharian Warga Desa”.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Posko TMMD, Banjar Dinas Lebah Siung, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada 4 banjar dinas yakni Banjar Dinas Abasan, Banjar Dinas Pancoran, Banjar Dinas Batupulu dan Banjar Dinas Lebahsiung.

Baca Juga :  Baladhika Adhyaksa Yunan Buwana- Mendukung Penuh Gebrakan Jaksa Agung RI terkait dengan Pengusutan Kasus PT.Jiwasraya

Dengan demikian, setiap banjar dinas dijatah 25 paket sembako atau 25 orang penerima. Paket sembako diserahkan langsung oleh Dandim 1609/Buleleng selaku Dansatgas TMMD yakni Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.M.I.K yang didampingi oleh Pasiterdim Buleleng Kapten Inf Made Suparsana dan anggota satgas.

Dandim Lisrianto menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke-107 yang dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 selain untuk memperbaiki infrastruktur juga memberikan Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan ternyata disambut antusias warga. “Sebab apa yang dilakukan satgas TMMD terbukti mampu meringankan beban mereka sehari-hari bahkan masyarakat yang tidak bisa hadir akan dibawakan ke rumah mereka masing-masing,” ungkap Lisrianto.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEKPROV DEWA INDRA AJAK KABUPATEN/KOTA BERSINERGI JAGA PINTU MASUK BALI

Warga mengungkapkan terimakasihnya kepada Dandim 1609/Buleleng, “Melalui kegiatan TMMD dengan memberikan kami warga kurang mampu berupa sembako yang sangat meringankan beban kami.”

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *