BadungBeritaDaerahPemerintahan

Imigrasi Ngurah Rai Kembali Buka Layanan Paspor Simpatik

Jbm.co.id-BADUNG | Kantor Imigrasi Ngurah Rai kembali membuka layanan paspor simpatik, Sabtu, 20 Januari 2024.

Layanan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang akan diperingati pada 26 Januari 2024.

Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan atau hari sabtu. Adapun layanan paspor yang dilayani pada layanan paspor simpatik adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor (bukan karena rusak atau hilang).

Advertisement
Foto: Kantor Imigrasi Ngurah Rai kembali membuka layanan paspor simpatik, Sabtu, 20 Januari 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyampaikan, bahwa Imigrasi Ngurah Rai telah membuka kuota walk-in sebanyak 70 pemohon untuk paspor simpatik.

“Dari laporan yang saya terima kuota walk-in sebanyak 70 sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka, ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan paspor simpatik,” kata Suhendra.

Suhendra menambahkan, bahwa layanan paspor simpatik ini merupakan yang ketiga kalinya dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk penyelenggaraan yang ketiga ini kuota kami tambah dari yang sebelumnya 30 menjadi 70,” tambahnya.

Melalui layanan paspor simpatik diharapkan masyarakat yang akan mengurus paspor dapat datang langsung (walk-in) ke Kantor Imigrasi tanpa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu di aplikasi M-Paspor, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WITA.

“Kuota layanan paspor simpatik ini terbatas dan selalu kami informasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai. Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap baik asli maupun fotokopinya,” papar Suhendra.

Salah seorang pemohon penggantian paspor pada layanan paspor simpatik bernama Nathaniel mengaku sangat terbantu dengan layanan paspor simpatik, karena dapat mengurus paspor di akhir pekan.

“Pelayanan sangat cepat dan petugasnya juga ramah, sangat membantu bagi kami karena bisa mengurus paspor di hari sabtu,” kata Nathaniel.

Pemohon paspor lainnya bernama Sherly Frans bersama suami juga turut mengapresiasi layanan layanan paspor simpatik.

“Terima kasih kepada Imigrasi Ngurah Rai yang telah menyelenggarakan layanan paspor di akhir pekan, sangat membantu bagi kami yang beraktivitas di hari kerja, petugasnya ramah dan proses pelayanannya juga cepat. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74 semoga semakin jaya dan tetap mempertahankan kinerja yang produktif,” kata Sherly.

Pemohon paspor lainnya bernama Kadek Ema yang turut mengajak istri dan ketiga anaknya juga turut mengapresiasi layanan paspor simpatik yang diselenggarakan oleh Imigrasi Ngurah Rai.

“Petugasnya sangat membantu dan ramah, semua prosesnya berjalan lancar. Tak lupa selamat Hari Bhakti ke-74 untuk Imigrasi, semoga Imigrasi semakin jaya dan sukses selalu untuk seluruh insan Imigrasi,” tutup Eni.

Pada layanan paspor simpatik hari ini, tercatat ada 70 permohonan yang dilayani dengan rincian permohonan paspor baru sebanyak 32 dan penggantian paspor sebanyak 38. Adapun berdasarkan jenis paspor, terdapat 36 permohonan paspor elektronik dan 34 permohonan paspor biasa non-elektronik.

Setelah rangkaian kegiatan paspor simpatik yang telah terselenggara selama 3 minggu, kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74 juga akan diisi kegiatan bakti sosial, donor darah, tabur bunga dan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button