BeritaDaerahDenpasarOlahraga

Trotoar Chess Community Gelar TCC Cup Kejuaraan Catur Terbuka Non Master Diikuti 108 Peserta Kabupaten/Kota se-Bali

Jbm.co.id-DENPASAR | Trotoar Chess Community menggelar TCC Cup Kejuaraan Catur Terbuka Non Master di SMP Cipta Dharma, Jalan Prof. IB. Mantra, Perum Puri Candra Asri, Denpasar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Turut hadir, Ketua Percasi Kota Denpasar yang diwakili Sekretaris Percasi Kota Denpasar Widia Putra Santosa, Kepala Sekolah SMP Cipta Dharma Denpasar Dra. Ni Luh Susilawati, M.Pd., para undangan lainnya serta perwakilan sponsor.

Dalam sambutannya, Ketua TCC atau Trotoar Chess Community I Made Astawa, S.Pd., menyampaikan, bahwa sebelum digelar TCC Cup Kejuaraan Catur Terbuka Non Master, pihaknya dari TCC atau Trotoar Chess Community mendaftarkan diri ke Percasi Kota Denpasar. Jika sudah terdaftar di Percasi, lanjutnya berarti TCC sudah berada dibawah naungan Percasi Kota Denpasar sebagai Bapak Asuh yang melindungi TCC.

Advertisement
Foto: Ketua TCC I Made Astawa, S.Pd., saat memberikan sambutan pada TCC Cup Kejuaraan Catur Terbuka Non Master di SMP Cipta Dharma, Jalan Prof. IB. Mantra, Perum Puri Candra Asri, Denpasar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Setelah disahkan sebagai Anggota Percasi Kota Denpasar, tentunya TCC melaksanakan beberapa program kegiatan yang disebut pembinaan, baik tingkat SD, SMP

“Kalau di lingkungan sendiri merasa sudah pintar. Nah, untuk mengetahui hasil pembinaan itu kita uji coba. Hari ini kita laksanakan Turnamen, namanya TCC Cup Open Non Master, siapapun boleh ikut,” terangnya.

Menurutnya, peserta berasal dari seluruh Kabupaten/ Kota se-Bali, kecuali Kabupaten Bangli, yang berjumlah 108 orang peserta.

“Tempat Turnamen Catur ada di Lantai II SMP Cipta Dharma Denpasar. Oleh karena itu, peserta kami minta tidak ada merokok didalam ruangan dan buanglah sampah pada tempatnya. Jika ada kekurangan selama pelaksanaan Turnamen Catur mohon dimaafkan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, diperlukan dana dan sponsor, agar pelaksanaan TCC Cup berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita dibantu oleh sejumlah sponsor, baik itu dari perusahaan maupun perseorangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Percasi Kota Denpasar yang diwakili Sekretaris Percasi Kota Denpasar
Widia Putra Santosa bersama Ketua TCC
I Made Astawa, S.Pd., dan Kepala Sekolah SMP Cipta Dharma Denpasar
Dra. Ni Luh Susilawati, M.Pd., membuka secara resmi TCC Cup Kejuaraan Catur Terbuka Non Master.

Dalam sambutannya, Sekretaris Percasi Kota Denpasar
Widia Putra Santosa menyampaikan, bahwa pihaknya sudah meresmikan 9 klub catur di Kota Denpasar.

“Harapan kami, 9 klub catur itu bisa meniru apa yang TCC lakukan hari ini,” terangnya.

Setelah berdiskusi dengan Ketua TCC, pihaknya menerangkan untuk kategori yunior, hadiahnya ditambah dan juga disediakan door prize. Bahkan, anak-anak yunior harus berprinsip mentol dan tempe atau mental dan tempo yang tetap sebagai acuan bertanding.

Oleh karena itu, peserta diharapkan tidak meninggalkan di paruh babak dan terus diikuti hingga pertandingan catur selesai.

“Tolong anak-anak yunior ini semangat bermain catur, khan sudah ikut seminar kemarin. Pokoknya tetap semangat. Hemat saya, tolong kalau ada yang bagus-bagus diberitakan keluar. Jika ada kekurangan ngomong langsung dengan pak Made Astawa selaku Ketua TCC supaya nanti kedepannya acara lebih baik lagi,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button