Berita

VIRUS CORONA: BERTAMBAH, JADI 4 PASIEN SUSPECT VIRUS CORONA DI BULELENG

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Perlahan tapi pasti, mulai ditemukan pasien suspect virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Buleleng, Bali.

Sebelumnya ada tiga pasien yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (DPD) di RSUD Kabupaten Buleleng, namun hari ini jumlah bertambah menjadi empat pasien COVID-19.

Pasien perempuan ini menunjukkan gejala batuk, pilek, dan demam tinggi. Ia mulai menderita gejala-gejala itu sejak tiga hari lalu.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana langsung menyampaikan info tergres itu kepada wartawan, Selasa (17/03). Ini juga dibenarkan Direktur RSUD Buleleng dr.Gede Wiartana, M.Kes.

Wiartana menceritakan bahwa pasien suspect COVID-19 ini sedang menjalani pemeriksaan di ruang Isolasi Lely I RSUD Buleleng.

Informasi yang diperoleh media ini menyebut, pasien ini sebelumnya mengeluh sakit di rumahnya. Karena sudah tiga hari tidak ada perubahan maka pihak keluarga menghubungi ambulance, dan langsung dijemput ambulance untuk diperiksa pada Senin (16/3/2020) malam.

Bagaimana hasil pemeriksaan? Wiartana menjelaskan bahwa setelah menjalani pemeriksaan akhirnya diketahui bahwa pasien ini mengalami demam selama 3 hari diikuti batuk, pilek. Pasien ini juga mengeluh nyeri pada tenggorokan dan menunjukkan gejala sesak nafas.

“Karena, kondisinya mirip gejala terserang Virus Corona, sehingga tim dokter kemudian menetapkan yang bersangkutan sebagai PDP yang diduga terjangkit Virus Corona,” ujar Bupati Agus dibenarkan Wiartana.

Bupati Agus mengimbau warga yang bekerja di luar negeri dan saat ini mendapat kesempatan untuk pulang agar tidak bersentuhan dengan keluarga di rumah.

Bupati Agus juga meminta Kantor Imigrasi di Denpasar agar melakukan karantika terhadap warga Indonesia yang baru pulang dari luar negeri. “Kedatangan dari luar negeri, kami minta diawali dengan periksakan diri ke rumah sakit,” tandasnya seraya menegaskan bahwa himbauan ini dilatarbelakangi oleh pasien suspect COVI-19 di Buleleng saat ini bekerja di luar negeri.

Ada pasien yang lolos karena minum pasetamol. ”Karena itu, jangan sampai kedatangan dari bekerja di luar negeri tersentuh penyebaran wabah virus Corona,” tegas Bupati Agus.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

6 Comments

  1. I wanted to visit and allow you to know how really I loved discovering this
    blog today. I will consider it a real honor to operate at my workplace and
    be able to utilize the tips contributed on your site and
    also be a part of visitors’ opinions like this.

    Should a position of guest article author become available at your
    end, make sure you let me know.

  2. 712562 238755Oh my goodness! a wonderful write-up dude. Thanks a whole lot Nonetheless We are experiencing trouble with ur rss . Do not know why Not able to sign up to it. Maybe there is anybody obtaining identical rss issue? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 415218

  3. 570791 683940hi!,I like your writing so a whole lot! share we communicate far more about your article on AOL? I want a specialist on this location to solve my problem. May be thats you! Seeking forward to see you. 256113

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button