Aparat Gabungan Tewaskan Empat Anggota KKSB

2 min read
Spread the love

Papua, JBM.CO.IDAparat gabungan TNI/Polri berhasil melumpuhkan 4 orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pasca kontak tembak di Kali Bua Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Empat anggota KKB yang tewas tersebut yakni, Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30) dan Lera Magai (28).

Foto ; Rec.dok/

Dua anggota KKSB lainnya mengalami luka, yaitu Epina Magai dan Sikop Magai.

Baca Juga :  Tinjau Langsung Pembibitan Kambing Saburai, Gubernur Arinal Gerak Cepat Realisasikan Lampung sebagai Lumbung Ternak dan Pemasok Pangan DKI Jakarta

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan, kontak tembak terjadi selama 2 hari yaitu pada Sabtu dan Minggu, kemarin.

Selain berhasil menewaskan 4 orang KKB, aparat gabungan juga berhasil mengamankan 3 pucuk senjata laras panjang serta beberapa senjata tajam milik KKB berupa 3 buah Busur panah, 5 buah Anak panah dan1 buah kampak.

Senjata yang diamankan tersebut yakni, AR 15 Merupakan senjata rampasan tanggal 27 November 2012 pada saat penyerangan Polsek Pirime, AK 47 Merupakan senjata rampasan Tanggal 4 Januari 2014 dalam kasus penyerangan Pos Kulirik Puncak Jaya oleh KKB, dan Thompson Belum di identifikasi.

Baca Juga :  Panwascam Jati Agung Tunggu Juknis Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Terkait Pemanggilan Pelaksana Acara Penyerahan Bantuan Stimulus Untuk UMKM Terdampak Covid-19 oleh Bupati Lamsel

“Senjata laras panjang yang berhasil diamankan tersebut merupakan hasil rampasan anggota KKB di Polsek Pirime pada tahun 2012 dan pada tahun 2014 di Pos Kulirik Puncak Jaya,” ungkap Kamal dalam keterangan persnya, Senin (16/3) sore.

Disampaikan, penegakan hukum akan terus dilakukan terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang meresahkan warga.

“Pasca kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif,” jelasnya. /Jbm

Baca Juga :  Presiden Akan Terbitkan Perpres Supervisi Penanganan Kasus Korupsi Oleh KPK

Editor ;Eno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *