PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT JADI PLT MENHUB GANTI BUDI KARYA

1 min read
Spread the love

JAKARTA-JBM.CO.ID – Setelah Mehub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Presiden Joko Widodo langsung bergerak cepat mencari pelaksana tugas (Plt) Menhub.

Jokowi pun menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi Plt Menteri Perhubungan.

Baca Juga :  CATATAN RINGAN: “KENAPA PEMIMPIN DI BALI BANYAK BUAT ATURAN, TAPI AKTUALIASI MINIM?”

“Presiden menugaskan mengangkat Menhub ad interim, yakni Menko Maritim dan Investasi sebagai ad interim,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dalam jumpa pers, Sabtu (14/3/2020) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Dengan pengangkatan Luhut, Pratikno memastikan Kementerian Perhubungan akan tetap berjalan sementara Budi dirawat. Pratikno mengumumkan keputusan ini setelah ia mengonfirmasi bahwa Budi positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Wapres Minta Semua Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

“Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Pratikno merujuk pada keterangan Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya, yang mengatakan bahwa pihaknya merawat seorang pejabat di kabinet Jokowi dengan nomor pasien 76.

Editor: Francelino

Baca Juga :  Covid-19 Semakin Mengganas, Tahun Ajaran Baru Siswa Didik Laksanakan Pembelajaran Secara Daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *