Berita

Lestarikan Budaya, Bupati Tamba Kukuhkan Sekaa Gong Putri Desa Gumbrih

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Sekaa Gong Putri dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Bale Banjar Adat Pasar, Desa Gumbrih, Jumat, 28 April 2023. Pengukuhan tersebut juga dihadiri para prajuru desa adat setempat.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan Sk pengukuhan terhadap Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar.

Advertisement

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku sangat mengapresiasi langkah nyata pelestarian seni, budaya dan tradisi Bali. Kegiatan tersebut menurut Bupati Tamba merupakan suatu bagian dari kegiatan tradisi seni yang sakral.

Pemerintah Kabupaten Jembrana menurut Bupati Tamba akan senantiasa memberikan perhatian dan ikut bersama-sama membangkitkan pola-pola kehidupan seni budaya dan tradisi yang ada di desa adat itu sendiri.

“Pengukuhan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah. Dengan ini kita harapkan seni budaya terutama gamelan gong dapat tetap eksis dan lestari,” terang Bupati Tamba.

Dilain sisi Ketua Panitia I Ketut Sunarta yang juga selaku Bendesa Gumbrih menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran Bupati Tamba dalam acara pengukuhan Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar.

Sunarta menambahkan dengan dikukuhkannya Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar, pihaknya mengaku siap berpartisipasi dalam event-event Pemerintah Kabupaten Jembrana ke depannya.

“Kami sebagai generasi muda yang juga akan melestarikan budaya seni di kabupaten Jembrana selalu akan siap jika nanti dibutuhkan untuk berpartisipasi di acara apapun,” ujarnya.(ded)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button