BeritaDaerah

Karya Bhakti Sejumlah Tentara Datangi Rumah Tak Layak Huni

Tanah Grogot, JBM.CO.IDMiris saat menyaksikan kondisi salah satu rumah warga di Kecamatan Tanah Grogot. Akhirnya Sekelompok prajurit TNI Koramil Kota Tanah Grogot mendatangi rumah tersebut. Dengan berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan Tanah Grogot, Kelurahan Tanah Grogot dan Ketua RT setempat. Akhirnya parajurit TNI tersebut membongkar rumah dengan kondisi tidak layak Huni tersebut.

Dengan bergotong royong bersama warga sekitar belasan prajurit melakukan pembenahan terhadap rumah Bu Erah (Bu Erah sendiri kesehariannya bekerja sebagai pembantu di warung penjual gorengan. Ia tinggal bersama dengan 9 anaknya dan orang tuanya.

Melihat kondisi rumah dan perekonomian keluarga tersebut, akhirnya melalui Program Karya Bhakti TNI. Kodim 0904/Tng melalui Koramil kota Tanah Grogot melakukan Renofasi rumah tersebut.

Komandan Kodim 0904/Tng Letkol Czi. Widya Wijanarko melalui Danramil Kota Tanah Grogot Lettu Kav Zet Yakin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna bakti TNI kepada Masyarakat.

“Salah satu cara kami untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kami koordinasi dengan kecamatan, kelurahan dan RT setempat akhirnya kami putuskan untuk melaksanakan kegiatan renofasi rumah ini”, ucap Zet Yakin, Jumat (13/3).

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa kondisi rumah Bu Erah sangat memprihatinkan. Dengan kondisi dinding papan yang sudah mulai lapuk, kemudian kondisi MCK yang juga sangat memprihatinkan. Ditambah lagi persediaan air bersih masih mengandalkan sumur yang berjarak kurang lebih 7 meter dari MCK.

“Melihat kondisi rumah ini dan setelah kami mengetahui kondiai perekonomiannya juga, kami putuskan bahwa keluarga ini harus segera dibantu. Dan kami juga sangat bersyukur bahwa warga disekitar juga turut serta bergotong royong membenahi rumah bu Erah ini,” paparnya.

Sementara itu Ketua RT 10 Ali Husni menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya program TNI tersebut.

“Kami selaku pihak RT sangat terbantu dengan program ini, kami harap program ini bisa tetap terlaksana. Sebab kegiatan ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama bu Erah sebagai pemilik rumah ini,” ujar Ali Husni.

Ia juga menyampaikan bahwa di lingkungan Rt. 10 masih terdapat 7 KK yang tinggal dengan kondiai rumah hampir serupa. Untuk itu ia berharap agar ada bantuan kepada warganya tersebut.

“Semoga saja 7 KK warga kami di RT 10 ini juga bisa menerima bantuan serupa,”pungkasnya. /Jbm

Editor ; Eno

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button