INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: YONIF R 142/KJ GELAR KHITAN MASSAL DAN PELAYANAN KESEHATAN

2 min read

Foto Satgas Yonif R 142/KJ: Anggota Yonif Raider 142/KJ sedang melakukan khitan massal

Spread the love

ATAMBUA-JBM.CO.ID – Berbagai kegiatan dan program kemanusiaan digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ.

Seperti menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Leon, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT. Kegiatan itu berupa layanan kesehatan dan khitan massal bagi warga setempat.

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Atambua, Kabupaten Belu, Rabu (11/3/2020), menjelaskan bahwa dalam rangka meringankan beban kesulitan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Leon Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu.

Baca Juga :  Emak-Emak Bergerak Untuk Kemenangan Mbois

Dikatakan Dansatgas Ikhsanudin, bakti sosial yang diselenggarakan oleh tim kesehatan Satgas pada Selasa (10/3/2020) tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

“Bakti sosial yang kami gelar adalah dibidang kesehatan berupa pelayanan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan dan pengobatan gratis, khitanan massal serta berbagi bingkisan,” ujarnya seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Letda Ckm dr. Diggivio bersama tim kesehatan Satgas serta didukung 13 anggota lainnya, mereka menyelenggarakan kegiatan khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta pembagian bingkisan.

Baca Juga :  OnCall Siap Menggegerkan Palembang dan Bersaing Dengan Aplikator Pendahulunya

“Kami berhasil mengkhitan 30 orang anak, melayani 64 orang warga yang mengeluhkan berbagai macam sakit, serta membagikan bingkisan untuk 83 warga sekitar,” ceritanya dengan nada bangga.

Berbagai macam penyakit yang dikeluhkan masyarakat sekitar, diantaranya sakit pinggang, maag, kulit, demam, darah tinggi, sakit kepala serta influenza.

Dirinya berharap, semoga kehadiran Satgas dapat menjadi solusi serta memberikan manfaat secara langsung dengan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga :  SEMPAT MENGGELIAT, PENGUSAHA WO DAN KATERING KEMBALI DIHANTUI RASA WASWAS

Di tempat terpisah, salah seorang warga bernama Bapak Sulaiman, 62, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan sangat bermanfaat bagi masyarakat perbatasan RI-RDTL.

“Bakti sosial ini sangat membantu kami warga Desa Leon, dari mulai pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, sunatan dan bingkisan yang diberikan oleh bapak-bapak dari Satgas,” tandasnya tersenyum.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *