Berita

Pastikan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP, DIRWATKESHAB Kunjungi Klinik Rutan Bangli

BANGLI, jarrakposbali.com ! Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Seluruh Indonesia mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Rabu (22/02/2023).

Rombongan disambut dengan berbagai pertujukan kesenian oleh para WBP, berupa yel-yel, tek-tekan dan tarian Bali.

Pertunjukan kesenian tersebut tentu saja membuat kagum rombongan.

Advertisement

Kunjungan kali ini dilaksanakan guna meninjau Pelayanan Kesehatan yaitu Klinik Rutan Bangli dan Dapur Higienis yang digunakan sebagai tempat mengolah bahan makanan bagi warga binaan.

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Elly Yuzar mengatakan, pihaknya mengapresiasi jajaran Rutan Bangli terhadap penyambutan yang diberikan serta layanan kesehatan yang sudah memenuhi standar.

“Ini kali pertama saya mengunjungi Rutan Bangli dan saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk jajaran Rutan Bangli yang sudah menyiapkan penyambutan dengan sangat meriah,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya melihat klinik Rutan Bangli sudah bagus dan rapi, serta tata letak ruangan sesuai dengan standar klinik. Pihaknya menyampaikan agar terus melaksanakan komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mendukung proses pengurusan izin klinik Rutan Bangli.

“Dengan demikian terwujud peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli I Wayan Agus Miarda, menyampaikan rasa bangganya kepada jajaran pegawai dan warga binaan yang sudah mampu menampilkan yang terbaik di hadapan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Seluruh Indonesia.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama sehingga mampu menampilkan yang terbaik di hadapan tamu undangan, kerjasama ini semoga terus terjalin demi mewujudkan pelayanan prima kepada warga binaan,” tutupnya.(ded/megga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button