Tak Berkategori

Tampung Pembalap Liar, Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023 Dinilai Pioneer Bangkitkan Otomotif di Bali

Jbm.co.id-DENPASAR | Setelah sukses menggelar kejuaraan di Bangli, Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023 kembali dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen, Jalan Pulau Serangan, Denpasar, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Penyelenggara Bali Otomotif Sport Club, Avictor Ramadhan Priadsando menyampaikan, tak hanya event Drag Bike, kejuaraan balap motor lainnya juga dilaksanakan berupa event Grass Track Motor Cross, event Road Race dan juga balap mobil.

“Sebelumnya telah digelar event balap motor di Bangli. Pada Seri II ini juga dikembangkan adanya cabang olahraga baru, yakni Drag Bike,” ungkapnya.

Advertisement
Foto: Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023 digelar di Sirkuit Non Permanen, Jalan Pulau Serangan, Denpasar, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Menurutnya, event kejuaraan Drag Bike ini bertujuan menyaring sekaligus mewadahi dan menampung pembalap-pembalap liar, agar potensi dan bakatnya tersalurkan.

“Melalui event ini jelas membangkitkan otomotif di Bali dan juga menyalurkan bakat serta hobi generasi milenial,” terangnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti event Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023. Bahkan, adap sekitar 200-300 peserta yang berasal dari lokal Bali, Madura, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lombok, NTB.

Disebutkan, kejuaraan ini dibagi dalam dua kategori yang meliputi kelas lokal Bali NTB dan kelas open atau terbuka.

“Jadi, kita kembangkan kelas lokal Bali NTB dengan berbagai macam speech yang biasanya dipakai anak-anak pembalap liar, diikuti pembalap Bali NTB. Sedangkan, kelas open dengan speech regulasi nasional diikuti pembalap dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan juga bisa diikuti pembalap dari luar Bali lainnya, karena open itu memiliki arti kategori terbuka,” tambahnya.

Melalui Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023 diharapkan para pembalap liar terwadahi dengan benar dan tidak balapan liar lagi. Bahkan, pihaknya akan mencoba menggelar event yang lebih besar lagi di Sirkuit Mandalika, NTB. Semoga kedepannya bisa terselenggara dengan lancar.

“Kami sebagai penyelenggara cuma membantu perkembangan otomotif di Bali sekaligus membantu program Pemerintah dengan mempromosikan bagaimana tata tertib berlalu lintas. Kita juga utamakan safety bagi pembalap,” sebutnya.

Sebagai Klub Pendamping, I Kadek Joni Asmara Adi Putra yang juga Pimpinan Pengurus IMI Kabupaten Jembrana menyebutkan Klub Pendamping merupakan sebuah klub yang tersertifikasi dan lulus uji kompetensi dalam hal organizing setiap event otomotif, yang mana roda dua maupun roda empat itu berbeda-beda sertifikasinya.

Sebagai penggemar, pengamat otomotif dan Pengurus Organisasi Otomotif, Adi Putra sangat mengapresiasi event otomotif yang bertajuk Bali Peduli Super Drag Bike X Street Race Seri II 2023, dikarenakan event ini sangat berbeda dibandingkan event Drag Bike lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk Drag Bike di Denpasar ini, lanjutnya harus ada dua pembalap dalam posisi start dan tidak menggunakan catatan waktu

Diharapkan event seperti ini menjadi pionir untuk menambah model olahraga otomotif yang ada di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Drag bike pada umumnya yang digelar di Indonesia ini boleh satu pembalap karena lebih mengedepankan catatan waktu. Kalau Drag Bike ini berbeda, siapapun yang duluan dia dinyatakan pemenangnya,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button