BadungBeritaDaerahPendidikanPolitik

Selvianti Joenoes Komitmen Perjuangkan Kesetaraan Hak-Hak Perempuan dan Anak

Jbm.co.id-BADUNG | Jika nanti Ganjar Mahfud terpilih sebagai pemimpin bangsa bisa lebih meningkatkan hak-hak perempuan dan memiliki komitmen kepedulian atas perwujudan kesetaraan hak-hak perempuan dan anak-anak. Oleh karena itu, kaum perempuan harus bisa mewujudkan cita-citanya dan tidak boleh adanya diskriminasi.

Hal tersebut disampaikan Selvianti Joenoes, S.H., selaku seorang aktivis perempuan dari Partai Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo Bali, saat diwawancarai awak media di Kopi Johny Sunset Road, Kuta, Kabupaten Badung, Senin, 20 November 2023.

Foto: Selvianti Joenoes, S.H., (paling kiri) selaku seorang aktivis perempuan dari Partai Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo Bali, saat diwawancarai awak media di Kopi Johny Sunset Road, Kuta, Kabupaten Badung, Senin, 20 November 2023.

Bahkan, Selvianti Joenoes optimis Ganjar Pranowo jika diberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini, maka perempuan semakin berdaya dan hak-haknya setara dalam berbagai hal.

Advertisement

“Saya lihat pak Ganjar orangnya humble, terus lebih merakyat dan turun ke bawah. Itu kelihatan, bahwa pak Ganjar bisa meningkatkan elektabilitas untuk bisa mendapatkan simpati rakyat,” terangnya.

Pada perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, lanjutnya pendidikan politik sangat penting bagi kaum perempuan. Untuk itu, jika terpilih, Selvianti Joenoes akan menyuarakan aspirasi kaum perempuan di parlemen.

Meski tidak berpolitik secara nyata, pihaknya juga dalam berumah tangga sudah mengenal politik, termasuk anak-anak.

“Nah, sebisa mungkin mulai memberikan pembelajaran politik yang baik dan benar bagi anak-anak milenial. Apalagi, sekarang masuk milenial, anak-anak kita pasti bertanya pentingnya politik, saat memasuki Indonesia Emas 2045. Siapa lagi yang akan menggantikan selain anak-anak kita generasi milenial,” tegasnya.

Apalagi, sekarang kaum emak-emak sudah mulai mendukung, dengan giat berusaha meningkatkan UMKM. Terlebih setelah pandemi Covid-19, kaum perempuan bukan hanya sebagai tulang rusuk, namun justru menjadi tulang punggung bagi perekonomian keluarga.

“Saya berharap bisa terwujud kesetaraan gender jika pak Ganjar memimpin negeri ini,” sebutnya.

Tak hanya itu, Selvianti Joenoes selaku Caleg DPR RI Dapil Bali Nomor Urut 3 dari Partai Perindo juga menyampaikan, bahwa perempuan dapat berperan aktif dalam Pemilu Serentak 2024, seperti mensosialisasikan pentingnya menjadikan Pemilih Cerdas agar tercipta Pemilu yang berkeadilan.

“Semua kaum emak-emak ikut mendukung program ini, agar program UMKM di komunitas perempuan bisa ditingkatkan,” harapnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button