Berita

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Yang Baik dan Cepat Kepada Warga Binaan, Rutan Bangli Bangun Klinik Kesehatan

BANGLI, jarrakposbali.com ! Kesehatan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) memang menjadi perhatian serius dari Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangli dan jajarannya.

Terbukti, berbagai upaya memberikan pelayanan kesehatan terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun Klinik Rutan Bangli. Bahkan pembangunannya akan dipercepat agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan cepat kepada para warga binaan.

Percepatan pembangunan Klinik Rutan Bangli tersebut ditandai dengan penandatangan kerjasama (MoU) antara Kepala Rutan Kelas IIB Bangli dengan pihak RSUD Bangli, Selasa 7 Februari 2023.“Penandatanganan MoU ini dilaksanakan guna percepatan pembangunan klinik Rutan Bangli agar dapat segera beroperasi untuk melayani kebutuhan pelayanan kesehatan WBP; sehingga WBP tidak perlu keluar Rutan untuk berobat. Pelayanannya juga bisa lebih cepat,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Bangli I Wayan Agus Miarda, kemarin.

Advertisement

Disamping itu lanjutnya, pengolahan sampah medis bisa dilakukan di dalam.

Dari segi keamanan dan ketertiban menurut Agus Miarda, akan lebih kondusif, apabila segala layanan kepada WBP dapat terpenuhi seluruhnya dari dalam Rutan.

“Sedangkan dalam hal kemanusian, kita memberi pelayanan yang optimal dengan tidak menggaggu proses hukum. Akan tetapi tetap terpenuhi segala hak asasinya,” imbuhnya didampingi jajaran pejabat struktural serta tim medis Rutan Bangli.Sementara itu, Direktur RSUD Bangli dr. I Dewa Gede Oka Darsana,Sp.An mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama yang telah terjalin dengan Rutan Bangli dan pihaknya siap membantu proses sanitasi dan pengolahan limbah medis di Rutan Bangli.

“Ini karena jika limbah medis tidak ditangani dengan baik tentunya akan membahayakan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Pemberian Layanan Kesehatan yang memadai juga menjadi fokus dari Pelayanan Hukum berbasis HAM yang kini sedang digalakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.(ded/megga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button